Wednesday, 29 March 2017
Trending Topics:
Tuesday, 27 Sep 2016 - 20:13 wita

Andi Ahmad Yani: Gubernur Sulsel Harus Turun Tangan Atasi Konflik di Gowa

Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Andi Ahmad Yani
Andi Ahmad Yani
()

CELEBESONLINE (Makassar): Di tengah upaya Polda Sulsel menyelidiki kasus pembakaran Kantor DPRD Gowa di SUngguminasa, Gowa, Senin (26/09/2016), Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo diharapkan bisa turun tangan menyelesaikan masalah di Gowa. Pembakaran DPRD Gowa oleh sekelompok orang tertentu merupakan dampak dari kisruh yang melibatkan antara Pemerintah Kabupaten Gowa dengan pihak kerukunan keluarga Kerajaan Gowa dan pendukungnya.

“Perlu ada mediasi struktural untuk meredam masalah di Gowa. Gubernur Syahrul Yasin Limpo harus turun tangan agar masalah ini tidak meluas,” kata akademisi bidang politik Universitas Hasanuddin, Dr Andi Ahmad Yani, pada Obrolan Karebosi yang disiarkan CELEBES TV.

Syahrul punya posisi yang memungkinkan untuk itu karena Syahrul merupakan Gubernur Sulsel dan Gowa masih merupakan wilayah Sulawesi Selatan. Kendati demikian, Andi Ahmad Yani bisa memahami posisi Syahrul yang agak berhati-hati menanggapi kasus tersebut.

Salah satu faktor, kata Andi Ahmad Yani, yakni konflik kepentingan. Syahrul merupakan paman dari Adnan Purichta Yasin Limpo, Bupati Gowa. Bila Syahrul ikut campur mengenai hal itu, terbuka peluang bagi penentang pihak pemerintah Kabupaten Gowa kehilangan kepercayaan dengan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

“Ada cara yang bisa ditempuh bila faktor konflik kepentingan yang menjadi pertimbangan Syahrul. Tarik masalah ini ke atas. Serahkan ke Kementrian Dalam Negeri,” ujarnya.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.