Monday, 27 March 2017
Trending Topics:
Monday, 26 Sep 2016 - 22:30 wita

Setelah DPRD Gowa Terbakar, Polda Ancam Hentikan Mediasi

Reporter: Bobby Nursanca |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Asap dari kebakaran Kantor DPRD Gowa, Senin (26/09/2016).
Asap dari kebakaran Kantor DPRD Gowa, Senin (26/09/2016).
(celebes tv)

CELEBESONLINE (Makassar): Polda Sulawesi Selatan menyatakan kekesalannya atas kejadian kebakaran di Kantor DPRD Gowa, Jalan Masjid Raya, Sungguminasa, Senin (26/09/2016) siang. Kebakaran itu mengakibatkan satu seluruh isi ruang paripurna habis terbakar, begitu pula dengan sejumlah ruangan di lantai dua.

Setelah kebakaran itu, Polda Sulsel mengancam akan menghentikan media dua kelompok bertikai yang melibatkan pihak keluarga Kerajaan Gowa dan pihak Pemerintah Kabupaten Gowa. Dua pihak ini bertikai terkait pengelolaan harta benda di Museum Balla Lompoa.

“Kami akan menghentikan upaya mediasi kami upayakan untuk mempertemukan pihak kerajaan dan Pemkab Gowa. Kebakaran barang milik negara di kantor itu hanya memperuncing masalah di kedua pihak” kata Kabid Humas Polda Sulsel Frans Barung Mangera kepada CELEBES TV.

Frans menyebutkan, Kapolda Sulsel Irjen Polisi Anton Charlian telah memeritahkan aparat Polda Sulsel untuk menindak tegas kelompok maupun orang yang memperkeruh hingga terjadinya kebakaran di Kantor DPRD Kabupaten Gowa. Sampai saat ini, kantor DPRD Gowa dan Kantor Bupati Gowa yang besebelahan masih terus dijaga Polri berkekuatan satu Satuan Setingkat Kompi Shabara Polda Sulsel. Pihak TNI juga mengerahkan anggotanya membantu polisi.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.