Monday, 05 December 2016
Trending Topics:
Monday, 26 Sep 2016 - 9:44 wita

Remaja Masjid Bontonompo Gelar Khitanan Massal

Editor: yani - celebesonline.com
Anak-anak usai menjalani sunatan
Anak-anak usai menjalani sunatan
()

CELEBESONLINE, Sungguminasa – Besarnya biaya yang harus dikeluarkan guna membayar tenaga medis dan membuat resepsi pada saat melangsungkan sunat anak laki-laki menjadi pertimbangan khusus bagi sebagian orang tua. Apalagi, jika dari keluarga yang kurang mampu.

Melihat fenomena itu dan didasari semangat peduli sesama, kelompok Remaja Masjid Al Islam Kacci-kacci di Desa Bontobiraeng Selatan, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, mengadakan bakti sosial (baksos) Khitanan Massal, Minggu (25/9/2016). Sebanyak 100 anak-anak mendaftar untuk menjalani proses khitan, tidak saja dari Kabupaten Gowa tapi ada juga dari daerah di sekitar Gowa.

Dari 100 peserta yang terdaftar itu, ada beberapa anak yang tidak datang. Ada juga kejadian unik, anak-anak “lari” karena takut disunat, serta beragam alasan dibuat demi menolak untuk disunat.

Tapi, sebagian besar anak laki-laki lainnya berani menghadapi tajamnya pisau sunat. Prosesnya pun tidak lama dan mereka pun tersenyum bangga walau menahan sakit.

Kegiatan ini disambut baik dengan sikap antusias masyarakat setempat. Bantuan berupa pikiran, tenaga, dan materil pun berdatangan guna menyukseskan jalannya kegiatan tersebut.

Juanda Rahsadi, selaku ketua panitia, mengatakan bahwa kegiatan yang merupakan agenda tahunan ini bukan kali pertama mereka laksanakan. “Kegiatan ini diadakan atas kerjasama remaja dengan Tim Bantuan Medis Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan sudah lima kali dilaksanakan di tempat yang sama,” ucap lelaki yang lebih sering disapa Wanda itu.

Wanda berharap agar kegiatan semacam ini ke depannya bisa lebih baik lagi dan bisa mendatangkan manfaat yang lebih luas.(*)

Laporan: Muhammad Syakir Fadhli
Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar/ warga Gowa

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.