Thursday, 19 January 2017
Trending Topics:
Monday, 26 Sep 2016 - 20:47 wita

Jalan AP Pettarani Tergenang, PU Bilang Karena Air Pasang

Reporter: syamsul |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Air (ilustrasi)
Air (ilustrasi)
()

CELEBESONLINE (Makassar): Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar mengklaim telah bekerja maksimal menghadapi musim hujan. Hanya saja, curah hujan yang cukup tinggi pada Sabtu pekan lalu dan bersamaan dengan air pasang mengakibatkan genangan air di sejumlah ruas jalan tergenang, termasuk di Jalan AP Pettarani.

Genangan air yang cukup tinggi terlihat di Jalan AP Pettarani terutama di pertigaan Jalan Yusuf Daeng Ngawing dan Jalan AP Pettarani hingga di depan Menara Phinisi, Kampus Universitas Negeri Makassar.

Kepala Bidang Bangunan Air Dinas PU Kota Makassar, Fuad Azis, mengatakan, persiapan menghadapi musim hujan sudah maksimal. Pihaknya sudah melakukan pemeliharaan, pengerukan, dan pembangunan drainase.

“Hanya saja, hujan yang turun dengan intensitas tinggi bersamaan dengan air pasang sehingga kanal penuh dan akibatnya genangan air di sejumlah ruas jalan tak bisa dihindari,” kata Fuad kepada CELEBES TV.

Fuad menambahkan, untuk mengatasi persoalan genangan air di Jalan AP Pettarani, pihaknya sedang melakukan proses perbaikan muara. Genangan air di Jalan AP Pettarani akan disalurkan ke dua wilayah yakni kanal di Jalan Landak dan kanal di Jalan Adhyaksa.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.