Saturday, 21 January 2017
Trending Topics:
Monday, 26 Sep 2016 - 20:25 wita

Catat Sejarah, Cabang Sepakbola Sulsel Melaju ke Final PON

Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Bola
CELEBESONLINE Bola
()

CELEBESONLINE (Bandung): Meski dengan persiapan minim, tim sepakbola Sulsel mencatat sejarah baru di PON Jawa Barat 2016. Sulawesi Selatan berhasil melaju ke babak final setelah menang 2-0 atas Sumatera Selatan di Stadion Sepakbola Patriot, Jawa Barat, Senin (26/09/2016).

Penentu kemenangan PSM Makassar berkat gol dari Andry dan Ady S. Dua pemain PSM Makassar yang turut memperkuat tim PON Sulsel seperti Syaiful (kiper) dan Wasyiat, turut mempermudah jalan Sulsel menuju babak final.

Pada pertandingan semfinal lainnya yang mempertemukan tim Jawa Barat dan Papua, tim tuan rumah Jawa Barat menang 3-1. Pada babak pertama, kedudukan masih 1-1. Persipura unggul lebih awal melaui gol Freddy Jefferson pada menit 42 kemudian dibalas Erwin Ramdani.

Pada babak kedua, Jawa Barat menambah kemenangan dengan dua gol. Dua gol itu masing-masing dicetak Gian Zola dan Febri Haryadi.

Jawa Barat dan Sulawesi Selatan akan bertemu di babak final pada 29 September 2016. Pertandingan ini akan disiarkan slah satu stasiun televisi swasta nasional.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.