Thursday, 19 January 2017
Trending Topics:
Monday, 26 Sep 2016 - 22:13 wita

Akuisisi Marriott International Bikin Tamu Four Points Hotel Untung

Reporter: artur |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Four Points by Sheraton Hotel.
Four Points by Sheraton Hotel.
(Starwood)

CELEBESONLINE (Makassar): Jaringan hotel skala international, Marriott International, mengakuisisi Starwood Hotels & Resorts Worldwide Inc pada 23 September 2016. Pengabungan dua perusahaan ini diyakini makin memperluas jangkauan layanan terhadap tamu-tamu hotel yang bernaung di bawah perusahaan tersebut.

“Kami tentu saja senang dengan akuisisi ini karena manfaat yang akan diterima tamu kami makin banyak. Misalnya, tamu yang masuk Starwood Preferred Guest, tidak hanya bisa mendapatkan fasilitas di jaringan hotel Starwood yang jumlahnya 1.200 hotel, tetapi juga bisa mendapatkan di hotel-hotel yang dikelola Marriot dan Ritz yang jumlahnya 5.700 hotel,” kata General Manager Four Points by Sheraton Makassar, Lasta Arimbawa, pada acara Evening Coctail di Four Points by Sheraton Makassar, Jalan Landak Baru, Makassar, Senin (26/09/2016) malam.

Di depan ratusan tamu yang hadir, Lasta menegaskan, dengan akuisisi tersebut maka Four Points by Sheraton Makassar yang semula berada di bawah Starwood kini resmi menjadi milik jaringan Marriot International. Ia menambahkan, akuisisi itu tidak akan mengubah nama hotel. Standar pelayanan juga tidak berubah secara drastis.

“Kira-kira butuh waktu dua tahun agar sistem yang berlaku di Marriot dan Starwood menyatu menjadi satu standar Marriot. Penyatuan standar itu juga termasuk pada program kesetiaan pelanggan karena Marriot sudah punya Marriot Rewards, Ritz dengan The Ritz-Carlton Rewards, dan Starwood dengan Starwood Prefered Guest,” ujarnya.

Penyatuan itu ternyata tidak hanya menguntungkan bagi tamu tetapi juga para karyawannya. Mereka yang bekerja Starwood kini sudah bisa bekerja di jaringan Marriot.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.