Tuesday, 24 January 2017
Trending Topics:
Friday, 23 Sep 2016 - 17:30 wita

Pendaftaran Calon Bupati Takalar Ditutup, Dua Partai Gagal Mengusung

Reporter: Dzulkarnain |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Komisi Pemilihan Umum (KPU)
Komisi Pemilihan Umum (KPU)
()

CELEBESONLINE (Takalar): Masa pendaftaran calon Bupati Takalar dan Wakil Bupati Takalar resmi diutup pada Jumat (23/09/2016) malam. Hingga batas waktu, hanya ada dua pasangan yang mendaftar.

Dua pasangan tersebut yakni Syamsari Kitta berpasangan dengan Ahmad Daeng Se’re serta pasangan Burhanuddin Baharuddin dan Natsir Ibrahim (Nojeng). Keduanya resmi menjadi calon setelah syarat dukungan partai telah memenuhi ketentuan

Pasangan Syamsari Kitta dan Ahmad Daeng Se’re diusung PKS (4 kursi) dan Nasdem (2 kursi). Pasangan petahana Burhanuddin Baharuddin dan Natsir Ibrahim diusung Partai Golkar (6 kursi), Hanura (1), PPP (3), PDIP (1), Demokrat (3), Gerindra (3), PAN, dan PBB (1) dengan jumlah 20 kursi di DPRD Takalar.

Menurut Ketua KPUD Takalar Jusalim Sammak, dari 12 partai di DPRD Takalar, hanya PKPI dan PKB yang gagal mengusung calon. KPU Takalar menilai PKPI gagal diverifikasi karena terjadi kepengurusan ganda padahal ketua dan sekretaris harus sama-sama menandatangani surat pernyataan dukungan. PKPI awalnya hendak mengusung pasangan Burhanuddin Baharuddin dan Natsir Ibrahim dan PKPI di pihak lain juga ikut mengusung Syamsari Kitta dan Ahmad Daeng Se’re.

PKB gagal mengusung karena pengurus partai telat menyerahkan surat rekomendasi partai politik ke KPU Takalar. PKB awalnya hendak mengusung pasangan Syamsri Kitta dan Ahmad Daeng Se’re. Gabungan PKB dan PKPI di DPRD Takalar memiliki empat kursi.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.