Tuesday, 28 March 2017
Trending Topics:
Friday, 23 Sep 2016 - 11:37 wita

Pemprov akan Luncurkan Program 1.000 Taman Baca se-Sulsel

Reporter: Mardianto |  Editor: Apriani - celebesonline.com
ilustrasi
()

CELEBESONLINE, Makassar – Bertepatan dengan puncak pelaksanaan hari ulang tahun Sulsel yang ke-347 pada pertengahan Oktober mendatang, Pemprov Sulsel melalui Badan Perpustakaan dan Arsip Daerahakan meluncurkan program 1.000 titik taman baca di 24 kabupaten/kota se-Sulsel. Peluncuran program ini digelar sebagai upaya dalam meningkatkan minat baca masyarakat yang kian menurun

“Minat baca anak-anak kita saat ini sangat menurun, makanya kita bikin program ini. Peluncuran program ini akan dilangsungkan bertepatan dengan HUT Sulsel Ke 347 pada pertengahan Oktober nanti,” kata Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

Dukungan yang sama juga ditunjukkan oleh masyarakat pemerhati perpustakaan dengan menyelenggarakan Pekan Perpustakaan Sulsel pada 13-18 Oktober mendatang. “Kita ingin menumbuhkan minat baca melalui kegiatan ini. Anak-anak kita ajak untuk membuka wawasan dengan membaca,” ucap Koordinator Pemerhati Perpustakaan, Bahtiar Adnan Kusumah.

Nantinya, pada Pekan Perpustakaan Sulsel ini, Syahrul juga dijadwalkan akan meresmikan sejumlah program minat baca dari Komunitas Masyarakat Pemerhati Perpustakaan. Seperti pelayanan peragaan iptek, Kafe Baca, Kios Baca, dan Baruga Baca di 24 kabupaten kota se-Sulsel.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.