Tuesday, 24 January 2017
Trending Topics:
Friday, 23 Sep 2016 - 18:29 wita

Jose Mourinho: Wenger Banyak Alasan Kalau Kalah

Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Jose Mourinho dan Arsene Wenger saling dorong di lapangan bola.
Jose Mourinho dan Arsene Wenger saling dorong di lapangan bola.
()

CELEBESONLINE (Makassar): Entah mengapa Jose Mourinho suka sekali mengejek pelatih Arsenal Arsene Wenger. Tidak hanya menyebut Wenger sebagai spesialis suka kalah, tetapi juga pelatih yang suka cari alasan kalau kalah.

Pernyataan pedas Mourinho tercatat jelas di buku berjudul “Jose Mourinho, Up Close and Personal” yang ditulis Rob Beasly. Buku ini akan resmi terbit pada 29 September pekan depan.

Dari buku itu terungkap salah satu pemicu Mourinho suka mengejak Wenger karena Wenger pernah mengkritik Mourinho ketika Juan Mata berpindah dari Chelsea ke Manchester United. Saat ini Mourinho masih melatih Chelsea. “Dia jual Juan Mata ke Manchester United? Tindakan keliru. Dia jual pemain bagus ke lawan beratnya,” kata Wenger.

Mourinho tidak suka dengan kritik itu. Jose Mourinho mengatakan, ia tidak menjual Juan Mata. Adalah Juan Mata sendiri yang pergi meninggalkan Chelsea meski Jose Mourinho memang tidak suka dengan Juan Mata.

Atas kritikan itulah, beberapa pekan kemudian, Jose Mourinho merancang serangan balasan yang lebih pedih. 22 Maret 2014, saat Arsenal bertandang ke markas Chelsea, Jose Mourinho sukses mempermalukan Wenger.

Chelsea menang 6-0. Ini kekalahan Arsenal paling memalukan dalam karir Wenger karena bertepatan dengan pertandingan ke-1000 yang ditangani Wenger selama di Arsenal.

Saking jengkelnya, Wenger tidak datang di acara jumpa pers. Ia berasalan, timnya harus segera pergi meninggalkan stadion. Jose Mourinho tertawa mendengar alasan itu. Sambil menyindir Wenger, Mourinho berkata, “Lain kali kalau saya kalah dalam pertandingan, saya juga tidakmau datang ke acara jumpa pers, soalnya bus tim sudah mau pergi dan tinggal saya yang harus ditunggu,” ujarnya.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.