Monday, 27 March 2017
Trending Topics:
Thursday, 22 Sep 2016 - 21:33 wita

Tak Dapat Kesempatan Pidato, 4 Pemimpin Parpol Kecewa di Takalar

Reporter: artur |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin
Bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin
()

CELEBESONLINE (Makassar): Deklarasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Takalar, Burhanuddin dan Natsir Ibrahim (Bur dan Nojeng) di Lapangan Makkatang Daeng Sibali, Kamis (22/09/2016), menimbulkan kekecewaan dari pihak partai pengusung. Pasangan ini diusung delapan partai setelah PKPI tidak memenuhi syarat mengusung.

Sejumlah pemimpin partai politik pengusung kecewa di acara itu karena hanya pihak Golkar dan PAN yang hanya diberi kesempatan berorasi setelah Burhanuddin berorasi. Pemimpin partai lain tidak mendapat kesempatan.

Wakil Ketua DPW PAN Sulsel Irfan AB kepada CELEBESONLINE menjelaskan, Ketua Demokrat Sulsel, Ketua PKPI Sulsel, dan PPP Sulsel langsung ke Makassar sebelum acara deklarasi selesai. Mereka tidak ikut mengantar pasangan itu menuju ke KPU Takalar untuk pendaftaran calon.

Irfan mengatakan, petinggi partai politik yang mengusung Burhanuddin dan Natsir Ibrahim kecewa karena hanya Pelaksana Tugas Ketua Golkar Sulsel Nurdin Halid dan Wakil Sekretaris Jenderal PAN Indira Chunda Thita saja yang berorasi. Ni’matullah (Demokrat Sulsel), M Aras (PPP Sulsel) dan Suzanna Kaharuddin (PKPI Sulsel) tidak mendapat jatah berorasi.

Menurut Andi Januar Jaury Darwis, sebaiknya seluruh pemimpin partai politik di Sulawesi Selatan yang mengusung pasangan itu diberikan waktu berorasi memberikan pandangan terkait mengapa partai politik mengusung Bur dan Nojeng.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.