Tuesday, 28 March 2017
Trending Topics:
Thursday, 22 Sep 2016 - 9:06 wita

Nasabah Akan Melakukan Perlawanan Eksekusi Ruko oleh Pihak BCA

Editor: Apriani - celebesonline.com

CELEBESONLINE, Makassar – Debitur bank swasta nasional di Makassar mengajukan perlawanan atas eksekusi terhadap perkara kredit macet di Bank Central Asia (BCA) Cabang Makassar. Pihaknya menolak adanya eksekusi yang akan dilakukan sebelum ada peninjauan kembali yang dilakukan Pengadilan Negeri Makassar.

Dua unit rumah toko yang digunakan sebagai tempat penjualan peralatan mebel dan funiture milik debitur tersebut rencananya akan dilakukan pengosongan oleh Pengadilan Negeri Makassar sebagai tindak lanjut dari perkara kredit macet yang menimpa nasabah BCA atas nama Herman Budianto. Meski demikian, pihak Herman tetap bersikukuh untuk dilakukan peninjauan kembali oleh pengadilan.

Kuasa hukum debitur, Suhardi Somomoeljono, mengatakan bahwa langkah hukum yang akan diambil dalam waktu dekat adalah mengajukan gugatan perlawanan atas eksekusi terhadap Pengadilan Negeri Makassar.

Perkara tersebut bermula saat pihak bank bersangkutan menjatuhkan sanksi terhadap nasabah yang saat itu tidak mampu melunasi pinjaman tahun 2012 lalu. Pihak perbankan menyatakan bahwa nasabah tersebut failid dan melakukan pelelangan terhadap jaminan nasabah yakni dua unit rumah toko yang berada di Jalan Gunung Latimojong, Makassar senilai Rp 30 miliar.

Sementara itu, pihak BCA Cabang Makassar belum bisa memberikan keterangan lebih lengkap. Pihaknya menyerahkan perkara kredit macet ke masing-masing kuasa hukumnya.

Azwar Parawangi/Celebes TV

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.