Friday, 31 March 2017
Trending Topics:
Thursday, 22 Sep 2016 - 19:01 wita

Burhanuddin Mendaftar Sebagai Calon Bupati, PKPI Gagal Mengusung

Reporter: Dzulkarnain |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin
Bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin
()

CELEBESONLINE (Makassar): Diiringi ratusan pendukung, pasangan petahana Burhanuddin Baharuddin dan Natsir Ibrahim, mendaftarkan diri sebagai bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Takalar di KPUD Takalar, Kamis (22/09/2016). Pasangan ini menyerahkan sembilan rekomendasi partai namun saat diverifikasi partai PKPI dinilai tidak lolos mengusung pasangan tersebut.

Komisioner KPU Takalar menyambut mereka dengan pakaian adat Sulawesi Selatan. Ketua KPU Takalar Jusalim Sammak mengatakan, pasangan ini sah sebagai calon Bupati Takalar pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Takalar 2017. KPU masih menunggu pasangan calon lain hingga Jumat (23/09/2016).

Menurut Burhanuddin Baharuddin, dirinya tetap bisa mengikuti Pilkada Takalar 2017 meski PKPI gagal menjadi partai pengusung. Ini merupakan pasangan kedua yang mendaftar. Sehari sebelumnya pasangan usungan Partai Nasdem dan PKS Syamsari Kitta dan Ahmad Daeng Se’re mendaftar. Gabungan Nasdem dan PKS memiliki enam kursi di DPRD Takalar sehingga pasangan ini sah sebagai calon.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.