Thursday, 23 March 2017
Trending Topics:
Thursday, 22 Sep 2016 - 14:08 wita

Bosowa Foundation Ajak Karyawan Nobar Film ‘Athirah’

Editor: Apriani - celebesonline.com
()

CELEBESONLINE, Makassar – Film keluarga dengan latar belakang Bugis-Makassar berjudul “Athirah” akan tayang perdana pada 29 September nanti. Film ini mengangkat kisah tentang kehidupan ibunda Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Direktur Bosowa Foundation, Melinda Aksa, memiliki cerita tersendiri dari sosok Athirah. Maklum saja, Athirah adalah nenek dari Melinda.

“Film ini memang terinspirasi dari kisah nenek saya, Athirah. Saya punya pengalaman dengan Beliau, khususnya ketika harus berjuang menghadapi kejadian berat saat suami menikah lagi,” ungkap Melinda Aksa melalu akun Instagramnya @mrsmunafri.

“Namun Beliau tetap berjuang keras untuk merawat anaknya dengan penuh cinta meski hatinya hancur berkeping-keping,” tambahnya.

Guna memberi dukungan atas launching film ini, Bosowa Foundation turut berpartisipasi dengan memberikan “Tiket Gratis” bagi seluruh keluarga besar Bosowa.

Menurut Communication Officer Bosowa Foundation, Marini, karyawan yang terpilih mendapatkan tiket gratis setelah memenuhi persyaratan yang ditentukan dan melakukan posting di akun Instagram @bosowafoundation.

Persyaratannya yaitu memposting foto ibu atau foto bersama ibu di Instagram dengan hastag #PotretIbu #Bosowa. Program ini berlaku bagi siswa, mahasiswa, dan karyawan serta suami/istri dari karyawan Bosowa.

Pada dasarnya, pemberian tiket gratis ini diadakan Bosowa Foundation untuk mengajak seluruh keluarga Bosowa lebih memahami sejarah cerita kehidupan tokoh-tokoh Sulsel melalui sebuah film.

Film yang diangkat dari buku karya Alberthiene Endah dan diproduksi oleh Miles Film ini telah lebih dulu diputar dalam tiga festival besar dunia yaitu pada Tokyo International Film Festival, Busan International Film Festival, dan Vancouver International Film Festival dengan judul “Mother (emma’).

Di tanah air, film “Athirah” direncanakan akan tayang di seluruh bioskop Indonesia serentak pada 29 September 2016.

Film ini menggambarkan bagaimana kehidupan “Athirah” sebagai Ibunda Jusuf Kalla berjuang dalam menjaga keluarga dan tetap bertahan dalam kehidupan yang berat, termasuk sebagai sosok yang memiliki peran hebat dalam mensukseskan anak-anaknya. Kisah ini juga mengangkat bagaimana budaya Sulawesi Selatan khususnya adat Bugis Makassar yang sungguh memikat.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.