Monday, 27 March 2017
Trending Topics:
Tuesday, 20 Sep 2016 - 19:35 wita

Massa Marah di Kantor Badan Pertanahan Makassar

Reporter: dian |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com

CELEBESONLINE (Makassar): Sekelompok orang yang mengatasnamakan diri Aliansi Masyarakat Bara-baraya berunjuk rasa di kantor Badan Pertanahan Nasional BPN) Makassar, Jalan AP Petta Rani, Makassar, Selasa (20/09/2016). Sempat terjadi kericuhan lantaran pihak Badan Pertanahan Nasional Kota Makassar tidak bisa menemui massa.

Pihak Badan Pertanahan Nasional beralasan, aksi warga tersebut tidak mengikuti aturan pertemuan sebelumnya dan ketua BPN Kota Makassar berada di luar Kota Makassar. Massa pun marah dan memaksa masuk kantor.

Satuan pengamanan dan pihak Kepolisian RI terus berjaga meski massa terus mendesak. Sebagian massa memasang spanduk dan baliho tuntutan. Mereka menegaskan, rencana Kodam VII/Wirabuana menyuruh penghuni asrama TNI di Bara-Baraya pindah, tidak beralasan. Pasalnya, lahan tanah yang dipakai di asrama itu bukan milik Kodam VII/Wirabuana.

Mereka menuntut BPN Kota Makassar untuk melakukan gelar perkara terkait sertifikat pengganti tertanggal 30 Juni 2016, atas nama Moedhinoeng Daeng Matika yang terbitkan BPN. Sebelumnya, Warga juga meminta BPN mencabut pemblokiran penggusuran sertifikat No 4 atas nama Leonteng.

Mereka mengklaim bahwa asrama yang ada di Bara-barayya RW 05, sebelumnya merupakan milik ABRI/TNI, namun telah diserahkan kepada warga Bara-barayya pada tahun 1990 karena sudah tidak layak pakai. Makanya Pangdam VII/Wirabuana tak lagi mempunyai keterkaitan dan hubungan dengan apa yang ada di asrama TNI Bara-Barayya.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.