Wednesday, 18 January 2017
Trending Topics:
Tuesday, 20 Sep 2016 - 16:40 wita

Kadet Akademi Angkatan Laut ASEAN ke Sulsel Belajar Budaya Bugis

Reporter: Mardianto |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Peserta ASEAN Cadet Sail tiba di Makassar.
Peserta ASEAN Cadet Sail tiba di Makassar.
()

CELEBESONLINE (Makassar): Puluhan siswa Akademi Angkatan Laut dari negara-negara ASEAN mendatangi Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumohardjo, Selasa (20/09/2016) siang. Mereka diterima Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang yang akhir pekan lalu baru pulang berhaji.

Kunjungan ini merupakan rangkaian dari agenda ASEAN Cadet Sail 2016 yang dilangsungkan sejak 10 September hingga 6 Oktober 2016. Peserta kegiatan berasal dari negara Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, Vietnam, Thailand, Kamboja, dan Myanmar.

Kepala Departemen Ilmu dan Teknologi Akademi Angkatan Laut (AAL), Isworo, mengatakan, khusus di Sulsel, rombongan akan berada sampai 23 September 2016. Selama di Sulsel mereka akan belajar kebudayaan suku Bugis dan Makassar. Rombongan juga akan mendatangi tempat wisata semacam Bantimurung dan Fort Rotterdam.

“Setelah dari Makassar, kami ke Balikpapan dan Semarang,” kata Isworo.

Selama pelayaran, peserta menggunakan Kapal Republik Indonesia Dewa Ruci. Adapun rute yang akan dilalui antara lain, Surabaya, Mataram, Bali, Makassar, Balikpapan, Semarang, dan Surabaya.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.