Tuesday, 17 January 2017
Trending Topics:
Tuesday, 20 Sep 2016 - 9:27 wita

Irman YL Soroti Mutasi Pejabat Pemprov

Editor: yani - celebesonline.com

CELEBESONLINE, Makassar – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulsel, Irman Yasin Limpo, menyoroti perihal rotasi sejumlah posisi jabatan eselon dua di lingkup Pemprov Sulsel yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Menurut Irman, rotasi sejumlah pejabat pratama ini dinilai tidak prosedural. Menurutnya, itu tak sesuai dengan surat edaran Menpan nomor 16 tahun 2012 tentang tata cara pengisian jabatan struktural yang lowong di lingkungan instansi pemerintahan yang dilakukan secara terbuka.

“Selain itu, pergesaran sejumlah pejabat pratama ini juga tak sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 13 tahun 2002 atas perubahan PP nomor 100 tahun 2000 tentang pengangkatan pejabat struktural berdasarkan eselonering,” ucapnya.

Mantan Kepala Badan Diklat Sulsel inipun meminta agar pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel untuk melakukan klarifikasi ulang terkait semua posisi yang terisi. Pasalnya, BKD yang dianggap bertanggung jawab atas seluruh administrasi pelantikan pejabat pratama ini.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.