Friday, 20 January 2017
Trending Topics:
Tuesday, 20 Sep 2016 - 17:48 wita

DPRD Makassar: Pemkot Makassar Beli Ketapang, Beban Anggaran Bertambah

Reporter: Bobby Nursanca |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Ketapang kencana
Ketapang kencana
()

CELEBESONLINE (Makassar): Anggota DPRD Kota Makassar, Hasanuddin Leo, mengimbau Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto untuk tidak membebani Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dengan membeli bibit pohon ketapang angsana. Bibit pohon ini akan ditanam di pingir jalan-jalan poros Kota Makassar untuk menggantikan pohon trembesi.

“Lebih baik dana itu dipakai untuk pemberdayaan masyarakat. Masih banyak masyarakat yang butuh hal-hal penting daripada disuguhkan dengan pohon,” kata Hasanuddin Leo.

Anggota Komisi B DPRD Makassar ini meminta Pemerintah Kota Makassar mencari pilihan lain untuk menghijaukan Makassar. Misalnya, dengan memperbanyak ruang terbuka hijau sebesar tiga puluh persen dengan melibatkan pihak lain. “Bukan dengan menambah beban APBD dengan cara membeli sejumlah bibit pohon senilai Rp 7 miliar,” ujarnya.

Hasanuddin menyebut, rencana penghijauan perlu didukung. Hanya saja caranya tidak dengan membebani APBD. “Pengusaha dan perusahaan bisa dilibatkan agar minim biaya”.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.