Thursday, 23 March 2017
Trending Topics:
Tuesday, 20 Sep 2016 - 19:18 wita

Bentor Banyak Melanggar, Pemkot Makassar Siapkan Tindakan Tegas

Reporter: Akbar Amir |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Bentor atau becak motor (ilustrasi)
Bentor atau becak motor (ilustrasi)
(Wikipedia)

CELEBESONLINE (Makassar): Pemerintah Kota Makassar sedang menyiapkan tindakan tegas terhadap kendaraan becak bermotor (bentor). Kendaraan ini sering melanggar terutama karena beroperasi di jalan protokol padahal kendaraan ini tidak boleh jalan di tempat itu.

Dinas Perhubungan Kota Makassar menegaskan akan menindak pengemudi Bentor sesuai peraturan yang telah ada. Kendaraan ini juga dinilai sebagai biang kemacetan di Kota Makassar. “Mereka sering berpangkalan di jalan-jalan utama. Mereka melanggar Peraturan Wali Kota (Perwali) Nomor 22 Tahun 2012 tentang pengendalian operasional kendaraan bentor dalam wilayah Kota Makassar,” kata Kepala Bidang Angkutan Dishub Kota Makassar A Faisal kepada CELEBES TV.

Menurut Faisal, Bentor sebenarnya sudah menyalahi peraturan. Kendaraan ini tidak memiliki izin dan rancang bangun kendaraan pun tidak resmi. “Pengaturan Bentor harus melibatkan banyak pihak agar memudahkan koordinasi,” katanya.

Sebelumnya, kendaraan becak motor alias Bentor hanya diperbolehkan beroperasi di dalam kompleks perumahan dan tidak boleh keluar ke jalan utama. Jika penumpang membutuhkan angkutan umum, Bentor hanya diperbolehkan mengantar ke pinggir jalan.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.