Thursday, 30 March 2017
Trending Topics:
Monday, 19 Sep 2016 - 21:09 wita

Jamaah Haji Debarkasi Makassar yang Wafat Bertambah

Reporter: baharuddin Arifin |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
Kakbah
()

CELEBESONLINE (Makassar): Jamaah haji Debarkasi Makassar yang wafat di Tanah Suci Mekkah terus bertambah. Hingga pemulangan kelompok terbang (Kloter) dua yang diperkirakan tiba malam ini, data Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kanwil Kemenag) Sulsel memperlihatkan sudah tujuh jamaah haji Debarkasi Makassar wafat.

Sebelumnya pihak Kakanwil Kemenag Sulsel menerima data resmi hanya empat jamaah haji Debarkasi Makassar yang wafat. “Saat ini sudah tujuh jamaah haji Debarkasi Makassar yang wafat, empat di antaranya sudah masuk di Siskohat sebagai data resmi. Tiga lainnya belum terdata secara resmi,” kata Kepala Kanwil Kemenag Sulsel Abdul Wahid Thahir kepada CELEBES TV.

Empat jamaah haji yang wafat dan diterima datanya secara resmi oleh Kakanwil Kemenag sulsel ini di antaranya adalah dua jamaah haji asal Sulsel, satu asal Gorontalo, dan satu dari Maluku Utara. Tiga lainnya yang datanya belum diterima resmi belum bisa dipastikan oleh pihak Kemenag Sulsel.

Abdul Wahid Thahir mengatakan, rata-rata jamaah haji Debarkasi Makassar yang wafat disebabkan karena faktor sakit dan kelelahan. Jamaah haji yang wafat ini adalah lanjut usia dengan usia di atas 60 tahun. “Kami pastikan tiga jamaah haji yang wafat dari Debarkasi Makassar, berdasarkan foto langsung korban yang diterima oleh Kemenag Sulsel dari ketua kloter yang melaporkan langsung,” kata Abdul Wahid.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.