Tuesday, 28 March 2017
Trending Topics:
Saturday, 17 Sep 2016 - 16:49 wita

Lorong Ramah Anak untuk Menekan Kekerasan Pada Anak

Editor: Apriani - celebesonline.com
()

CELEBESONLINE, Makassar – Forum Anak Makassar melakukan deklarasi untuk menekan tingkat kekerasan pada anak. Deklarasi itu dibuat disela-sela Seminar Lingkungan Layak Anak yang difasiltasi Persatuan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) di Hotel Raising, Sabtu (17/9/16).

Ada 8 poin penting dalam deklarasi tersebut. Diantaranya, anak harus bebas pengaruh nafsa, minuman keras, pemerataan pendidikan gratis, serta pencanaan sekolah ramah anak.

Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Anak (BPPA) Kota Makassar, Andi Tenri Palaloi, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk menurunkan dan mencegah kekerasan pada anak. Salah satunya dengan mewujudkan lingkungan layak anak di level kelurahan (lorong).

“Kami membentuk lingkungan ramah anak di tingkat lorong-lorong kota Makassar. Mudah-mudahan ini tidak hanya ada di dalam imajinasi tetapi bisa terwujud dengan baik,” ujar Tenri.

Tenri manambahkan, segala usaha akan sulit terwujud tanpa adanya kerja sama antar semua elemen masyarakat. Sehingga diperlukan sinergitas yang kuat baik dari masyarakat, pemerintah, sekolah, dan orang tua untuk merealisasikan lorong ramah anak.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.