Thursday, 19 January 2017
Trending Topics:
Thursday, 15 Sep 2016 - 22:16 wita

Siswa MA, Dapat Kue Ultah Saat Disidang di PN Makassar

Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Adnan Achmad, pelaku pemukulan guru SMK 2 Makassar.
Adnan Achmad, pelaku pemukulan guru SMK 2 Makassar.
(MERDEKASIANA)

CELEBESONLINE (Makassar): Sidang kasus pemukulan terhadap Dasrul, guru SMK 2 Makassar, menerbitkan rasa haru peserta sidang di Pengadilan Negeri Makassar, Kamis (15/09/2016). MA, siswa SMK 2 Makassar yang didakwa memukul Dasrul, disidang saat ulang tahun ke-16.

Bertepatan hari ulang tahun, sanak keluarga dan puluhan orang pendamping membawakan kue ucapan selamat kepada MA di ruang tahanan Pengadilan Negeri Makassar. Hampir semua hadirin terlihat haru terutama ketika MA memeluk ibunya dan keluarganya yang datang.

Pada sidang itu, Jaksa Penuntut Umum menjatuhkan Pasal 170 junto 351 KUHP terhadap siswa MA. MA didakwa turut bersama ayahnya, Adman Ahmad, memukul Dasrul di dalam sekolah, 10 Agustus 2016. Ia terancam hukuman tujuh tahun penjara.

Kuasa hukum MA menolak dakwaan tersebut. Kuasa hukum menyatakan dakwaan Jaksa Penuntut Umum terhadap MA tidak tepat dan juh dari rasa keadilan.

Persidangan akan dilanjutkan Jumat (16/09/2016) dengan agenda jawaban Jaksa Penuntut Umum atas eksepsi pihak terdakwa. Persidangan ini terus berlanjut karena Dasrul dan pihak keluarga MA tidak menemui kata sepakat damai melalui cara diversi.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.