Friday, 20 January 2017
Trending Topics:
Thursday, 15 Sep 2016 - 22:02 wita

Sidang Guru Pukul Murid di PN Makassar, Laskar Merah Putih Muncul

Reporter: Akbar Amir |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Wajah guru SMK Negeri 2 Makassar, Muhammad Darul, setelah dipukul orangtua murid.
Wajah guru SMK Negeri 2 Makassar, Dasrul, setelah dipukul orangtua murid.
()

CELEBESONLINE (Makassar): Sidang lanjutan kasus pemukulan Dasrul, guru SMK Negeri 2 Makassar, memasuki masa eksepsi dari pihak terdakwa MA di Pengadilan Negeri Makassar, Kamis (15/09/2016). MA merupakan siswa yang ikut bersama ayahnya, Adnan Ahmad, memukul Dasrul di dalam wilayah sekolah pada 10 Agustus 2016.

Kuasa hukum pihak terdakwa menolak dakwaan Jaksa Penuntut Umum yang menjatuhkan Pasal 170 junto 351 KUHP yakni bersama sama melakukan tindak kekerasan. Menurut Abdul Gafur, kuasa hukum siswa MA, pasal itu tidak tepat dialamatkan kepada MA apalagi status MA masih sebagai anak-anak. “Kami meminta pihak kepolisian hingga jaksa penuntut umum membatalkan dakwaan demi hukum,” kata Abdul Gafur. Gafur menambahkan, proses penyelidikan tidak didampingi oleh penasihat hukum dan akta otentik dalam BAP yang ditandatangani MA. “Padahal seharusnya MA diwakili orangtuanya,” ujarnya.

Sidang berlangsung tertutup. Sejumlah anggota Laskar Merah Putih hadir di di sekitar ruang sidang. Ayah MA, Adnan Ahmad merupakan anggota organisasi itu.

Atas eksepsi yang diajukan terdakwa, hakim memutuskan melanjutkan persidangan dengan agenda tanggapan eksepsi oleh pihak Jaksa Penuntut Umum.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.