Thursday, 30 March 2017
Trending Topics:
Thursday, 15 Sep 2016 - 17:39 wita

Sekkot Akui Pihaknya Lemah Dalam Penertiban Gudang

Reporter: syamsul |  Editor: Apriani - celebesonline.com
foto: int
()

CELEBESONLINE, Makassar – Sekretaris Kota Makassar, Ibrahim Saleh, mengaku pihaknya mengetahui ada aktifitas pergudangan yang ilegal dalam kota. Namun pihaknya lemah dalam melakukan penertiban.

Pemerintah Kota Makassar memastikan saat ini tak ada lagi izin gudang dalam kota. Jadi, jika ada aktifitas pergudangan dalam kota saat ini dipastikan ilegal.

Ibrahim mengakui bahwa pemerintah di tingkat kelurahan dan kecamatan sebenarnya tahu ada aktifitas pergudangan ilegal di wilayah masing- masing. Hanya saja, Dinas Perindustrian dan Perdagangan sebagai SKPD yang paling bertanggungjawab terhadap masalah ini tidak tegas dalam menegakkan aturan dan penindakan.

“Kendala utama yang dihadapi pemerintah kota dalam menertibkan gudang dalam kota adalah kultur budaya orang Bugis- Makassar yang suka tidak taat aturan. Selain itu, harga sewa gudang di kawasan industri sangat mahal,” ucap Ibrahim.

Ibrahim mendesak agar Disperindag bekerjasama dengan semua stakeholder lainnya, termasuk Satpol PP dalam menertibkan gudang-gudang dalam kota.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.