Tuesday, 17 January 2017
Trending Topics:
Thursday, 15 Sep 2016 - 10:45 wita

Nasdem Usung Syamsari Kitta di Pilkada Takalar 2017

Editor: yani - celebesonline.com
Syamsari Kitta
Syamsari Kitta
()

CELEBESONLINE, Makassar – Pasangan Incumbent Burhanuddin Baharuddin – Ibrahim Natsir (Nojeng) akhirnya mendapat lawan pada Pilkada Takalar 2017. Hal ini terjadi setelah Nasdem memutuskan mengusung Syamsari Kitta.

DPP Nasdem mengeluarkan rekomendasi mendukung Syamsari Kitta menjadi calon Bupati Takalar, Rabu (14/9/2016) malam. Rekomendasi tersebut diterima langsung ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse, di Jakarta. RMS, sapaan Rusdi, langsung menyerahkannya kepada Syamsari yang kebetulan berada di Jakarta.

Rekomendasi ini memang sangat dinantikan Syamsari yang sebelumnya baru partainya PKS yang mengusungnya. Namun, suara PKS belum cukup untuk ikut dalam Pilkada, sehingga membutuhkan koalisi dari partai lain. Masuknya Nasdem, Syamsari Kitta pun memenuhi syarat untuk maju pada Pilkada Takalar.

Sebelumnya, pasangan Bur-Nojeng sudah didukung 8 partai dari 12 parpol yang memiliki kursi di DPRD Takalar. Banyaknya dukungan ini membuat pasangan ini diprediksi akan melawan kotak kosong.

“Kami ingin demokrasi bersajalan semestinya di Takalar. Masa petahanan Burhanuddin akan melawan kotak kosong,” ucap Rusdi Masse.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.