Monday, 16 January 2017
Trending Topics:
Thursday, 15 Sep 2016 - 18:35 wita

LHR Jeneponto Wakili SulSel di Satu Indonesia Awards

Editor: yani - celebesonline.com
Lembah Hijau Rumbia di Jeneponto /foto: int
Lembah Hijau Rumbia di Jeneponto /foto: int
()

CELEBESONLINE, Makassar – Tempat wisata Lembah Hijau Rumbia (LHR) di Kabupaten Jeneponto wakili Sulawesi Selatan pada perhelatan Satu Indonesia Awards (SIA) 2016 dengan tema “Semangat Astra Terpadu untuk Indonesia”. Penghargaan ini digelar PT Astra International Tbk.

Hal ini dibenarkan Dektur Utama Lembah Hijau Rumbia, Ridwan A Nojeng. Pria yang akrab disapa Dg Nojeng ini menuturkan, jika pihaknya akan bertandang ke kantor pusat PT Astra Tbk untuk melakukan persentase dan menerima penghargaan.

“Alhamdulillah di antara ratusan peserta yang tentunya kita bersaing skala nasional, tim LHR mampu lolos hingga 12 besar di SIA 2016. Kami memenuhi undangan panitia pusat untuk melakukan persentase,” tutur Dg Nojeng.

Apresiasi diberikan kepada lima anak bangsa atas setiap perjuangan di bidang Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, Kesehatan, Teknologi, dan satu Kelompok yang mewakili lima kategori tersebut. Dijelaskan Dg Nojeng, jika diantara enam kategori yang dipersyaratkan panitia SIA, LHR lolos pada kategori Wisata berbasis lingkungan.

“Hingga di 12 besar ini untuk kategori wisata berbasis lingkungan kami bersaing dengan nominasi dari provinsi Papua,” pungkasnya.

Adapun perioritas penilaian panitia, lanjut Dg Nojeng, saat melakukan survei ke lokasi yakni diantaranya, pembuatan pupuk organik, penananaman pohon hingga wisata lingkungan hijau yang realitasnya mampu meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.

“Dalam persentase nantinya, kami mengangkat tema ‘Surga di Tanah Gersang’. Dalam hal ini Jneponto yang realitasnya merupakan tanah gersang, namun terdapat satu titik lokasi yang amat sejuk yakni LHR,” ujarnya.

Pihaknya berharap, dengan perihal tersebut yang satu satunya nominasi mewakili Sulsel di kancah nasional mampu meningkatkan kunjungan wisata ke Sulsel.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.