Monday, 23 January 2017
Trending Topics:
Thursday, 15 Sep 2016 - 22:28 wita

Kader PKS Bersyukur Nasdem Ikut Bergabung di Pilkada Takalar

Reporter: Dzulkarnain |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Komisi Pemilihan Umum (KPU)
Komisi Pemilihan Umum (KPU)
()

CELEBESONLINE (Makassar): Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Takalar bersyukur setelah Nasdem sepakat bergabung dalam koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pilkada Takalar. Gabungan PKS dan Nasdem berarti mencukupkan syarat dukungan partai politik untuk mengusung Syamsari Kitta untuk bertarung di Pilkada Takalar.

Nama Syamsari Kitta memupus dugaan bahwa petahana Burhanuddin Baharuddin dan Natsir Ibrahim tidak memiliki lawan. “Bergabungnya Partai Nasdem tidak lepas dari peran Rusdi Masse sebagai Ketua Wilayah Nasdem Sulawesi Selatan. Pak Rusdi Masse petarung. Ia menghadirkan lawan bagi petahana sehingga masyarakat memiliki pilihan lain,” kata Ketua DPD PKS Takalar Khairil Anwar.

Khairil Anwar yang juga Wakil Ketua DPRD Takalar menambahkan, hingga saat ini terus dilakukan koordinasi dengan Partai Nasdem untuk menentukan siapa sosok yang layak mendampingi Syamsari Kitta. Nama-nama mencuat di antaranya Makmur Mustakim, Ahmad Se’re, dan Andi Erlang.

Partai Nasdem memiliki dua kursi di DPRD Takalar berarti mencukupkan syarat dukungan partai politik yakni 6 kursi untuk didaftarkan di KPUD Takalar pada 21-23 September 2016. PKS memiliki empat kursi di DPRD Takalar.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.