Friday, 31 March 2017
Trending Topics:
Thursday, 15 Sep 2016 - 17:23 wita

Dinas Tarkim Bantah Pondasi Wisma Negara di CPI Retak

Reporter: Mardianto |  Editor: Apriani - celebesonline.com

CELEBESONLINE, Makassar – Beberapa hari terakhir ini, pembangunan gedung serbaguna Wisma Negara yang berada di kawasan Center Point of Indonesia (CPI) disoroti publik. Kabarnya, pondasi Wisma Negara mengalami keretakan lantaran tak sesuai dengan kontstruksi.

Isu tersebut ditampik Kepala Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Tarkim) Sulsel, Andi Bakti Haruni. Bakti mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan Wisma Negara tersebut untuk memastikan informasi yang beredar.

“Setelah meninjau langsung, informasi yang beredar itu tidak benar. Pembangunan sekarang masih berlangsung,” ucap Bakti.

“Ini menjadi peringatan bagi semua pihak yang terlibat dalam pembangunan proyek ini agar tidak melakukan kecurangan,” tambahnya.

Sementara itu, tim leader konsultan managemen proyek Wisma Negara, Philipus Wuysang, menjamin kekuatan pondasi bangunan tersebut. “Kekuatan dari pondasi bangunan ini telah diuji coba beban dan loading test,” ucapnya.

Untuk pembangunan gedung serbaguna ini sendiri, pihak kontraktor menggunakan besi 25 di 350 titik dengan panjang mencapai 21 meter dengan komposisi campuran 3:2.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.