Sunday, 19 February 2017
Trending Topics:
Wednesday, 14 Sep 2016 - 15:53 wita

Transformer 3 Pro, Notebook 2 in 1 Serba Bisa

Editor: Apriani - celebesonline.com
transformer-3-pro1
()

CELEBESONLINE, Makassar – ASUS kembali memperbarui lini produk notebook Transformer-nya yang kini sudah masuk ke generasi ketiga. Sebagai awal, ada dua varian Transformer 3 yang diperkenalkan, yakni Transformer 3 Pro T303 dan Transformer 3 T305. Keduanya merupakan notebook 2-in-1 di mana layar dan keyboard yang bisa dipisahkan.

Transformer 3 dan Transformer 3 Pro bisa berfungsi sebagai tablet mumpuni dengan stylus ASUS pen yang menawarkan akurasi dan kontrol yang mulus. Dengan dipasangi Transformer Cover Keyboard yang tipis, notebook berbasis Windows 10 Home ini bisa berfungsi sebagai notebook.

Bisa juga sebagai PC desktop dengan menghubungkannya dengan “Universal Dock” sehingga punya port tambahan untuk memasang monitor dan keyboard.

“Diposisikan sebagai PC paling serba bisa di dunia, Transformer 3 Pro merupakan PC 2-in-1 pertama yang mampu berfungsi penuh sebagai tablet, notebook, music station, bahkan perangkat gaming dengan kinerja tinggi,” sebut Jerry Shen, Chief Executive Officer ASUS, dalam peluncuran di Bali baru-baru ini. “Semua bisa dimungkinkan dengan menghubungkan berbagai aksesoris ke Transformer 3 Pro”.

“Yang paling menarik, baik Transformer 3 dan Transformer 3 Pro bisa disambungkan dengan ROG XG Station 2 yang akan berfungsi sebagai docking station bertenaga,” tambah Jerry. “ROG XG Station 2 ini punya kartu grafis yang bisa dimanfaatkan oleh Transformer 3 untuk mengolah grafis kompleks secara instan.”

Didesain sebagai PC 2-in-1 bertenaga, Transformer 3 dan juga Transformer 3 Pro menggunakan konstruksi metal premium dan punya layar 12,6 inci dengan resolusi 3K atau 2880 x 1920 piksel. Resolusi tersebut membuatnya menjadi salah satu perangkat dengan densitas piksel tertinggi di kelasnya dengan 275ppi.

Yang menarik, di belakang unit utamanya, terdapat cover yang bisa berfungsi sebagai dudukan dengan engsel mulus yang dapat digeser hingga 155 derajat. Unitnya sendiri hadir dalam dua pilihan warna yakni Icicle Gold dan Titanium Grey. Adapun cover keyboard-nya punya pilihan warna Stone, Amber, Taupe, dan Charcoal.

Serupa dengan Transformer 3 Pro, Transformer 3 juga punya layar sentuh dengan resolusi 3K. Ia juga punya port USB type-C serta Thunderbolt 3 yang memungkinkannya disambungkan dengan mesin grafis bertenaga yakni ROG XG Station 2. Bedanya, jika Transformer 3 Pro ditujukan untuk pengguna yang membutuhkan performa komputasi tinggi, Transformer 3 ditujukan bagi mereka yang ingin perangkat untuk bekerja dan bermain di perjalanan.

Dengan alasan tersebut, ASUS memasangkan prosesor yang berbeda dengan Transformer 3 Pro. Pada Transformer 3 Pro, prosesor yang dipasang adalah prosesor Intel yang paling kuat yakni Core-i7 generasi ke-6. Adapun pada Transformer 3, prosesor yang digunakan adalah prosesor Intel Kaby Lake low voltage yang menawarkan masa aktif baterai maksimal.

Unit utamanya yang tipis dan ringan memang tidak punya kickstand, tetapi ia punya sleeve keyboard yang juga bisa digunakan untuk menopang produk dan menjadikannya sebagai perangkat multimedia audio luar biasa dengan quad speaker system. Apalagi pengguna juga bisa menambahkan Audio Pad untuk memaksimalkan fitur suara di Transformer 3 ini.

Keyboard-nya sendiri nyaman untuk digunakan. Dengan travel distance 1,4 milimeter, pengguna dapat mengetik dengan lebih mantap. Backlight keyboard juga memungkinkan pengguna bekerja dalam ruangan berpencahayaan redup.

Untuk suara, quad speaker system yang tersedia pada Transformer 3 dan Transformer 3 Pro dengan sertifikasi SonicMaster Premium ini sendiri sangat jarang ditemukan pada perangkat mobile, apalagi sebuah perangkat 2-in-1 yang tipis. Speaker yang tersedia pada Transformer 3 dilengkapi voice coil terbesar di keasnya. Dan dipadankan dengan teknologi amplifier mutakhir, ia mampu menghadirkan suara yang kencang, bertenaga dan dalam.

Speaker yang ada juga mampu dengan cerdas mendeteksi orientasi dari tablet lalu mengatur agar suara bass selalu dikeluarkan dari dua speaker yang tersedia di bawah. Adapun suara dengan frekuensi tinggi dapat dialirkan agar kelular melalui dua unit speaker yang tersedia di bagian atas tablet.

Mendukung aktivitas mobile penggunanya, Transformer 3 dilengkapi baik kamera depan dan juga kamera belakang. Untuk kamera belakang, dia punya kamera dengan resolusi 13MP, sementara kamera depannya punya resolusi 5MP. Resolusi kamera ini jauh di atas rata-rata resolusi kamera untuk notebook.

Adapun untuk pengamanan saat di perjalanan, perangkat dengan sistem operasi Windows 10 ini dilengkapi fingerprint scanner di bagian kiri atas layar. Dengan satu sentuhan, pengguna bisa membuka kunci Transformer 3 dalam hitungan satu detik tanpa perlu mengetikkan password. Demi keamanan data yang tersimpan dalam storage, baik Transfomer 3 dan Transformer 3 Pro mendukung fitur Trusted Platform Module.

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.