Friday, 24 March 2017
Trending Topics:
Wednesday, 14 Sep 2016 - 21:06 wita

RSUD Haji Akan Jadi Pusat Rujukan di sulsel

Reporter: Mardianto |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Dokter (ilustrasi_
Dokter (ilustrasi_
()

CELEBESONLINE (Makassar): Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haji Makassar yang dikelola Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan direncanakan untuk menjadi pusat rumah sakit rujukan di provinsi ini. Penetapan itu setelah peresmian dan uji coba sejumlah fasilitas alat kesehatan modern di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haji Makassar, Rabu (14/09/2016) siang.

Penetapan tersebut juga berkaitan setelah Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) atau DAK untuk pembenahan infrastruktur dan pengadaan alat-alat kesehatan modern. Beberapa fasilitas kesehatan yang dilengkapi antara lain fasilitas C-T scan dan sistem informasi lemari pintar yang dapat membaca jejak rekam medis pasien melalui sistem online.

“Dengan dilengkapinya fasilitas modern ini, kami berharap pengelolaan rumah sakit ini harus makin transparan dengan mengedepankan akuntabilitas publik serta pelayanan yang lebih modern,” kata Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo.

Menurut Direktur RSUD Haji, Arman Bausat, RSUD Haji Makassar merupakan satu-satunya rumah sakit umum daerah di Sulsel yang memiliki fasilitas CT-scan. Fasilitas ini salah satunya berguna untuk pemindaian isi tengkorak pasien.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.