Tuesday, 28 March 2017
Trending Topics:
Tuesday, 13 Sep 2016 - 18:50 wita

Ramdhan Pomanto: Sedangkan Acara Internasional Sukses di Makassar, Apalagi Kongres PSSI?

Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Hinca Panjaitan (hijau) duduk berdampingan dengan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Makassar, Selasa (13/09/2016).
Hinca Panjaitan (hijau) duduk berdampingan dengan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Makassar, Selasa (13/09/2016).
(Twiter/@PSMkita)

CELEBESONLINE (Makassar): Dua petinggi pemerintahan di Sulawesi Selatan memastikan Kota Makassar siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Kongres PSSI pada 17 Oktober. Makassar dinilai sebagai kota tepat dan masih punya hubungan kesejarahan dengan dunia sepakbola Indonesia.

Penegasan tersebut muncul dari Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto dan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo saat bertemu dengan Sekjen PSSI Hinca Panjaitan di satu pusat perbelanjaan di Makassar, Selasa (13/09/2016) sore. Pertemuan juga dihadiri Wakil Kepala Polda Sulsel Brigjen Gatot Edy Pramono dan manajemen PSM Makassar yang diketuai Munafri Arifuddin. Pertemuan berlangsung terbuka dan berlangsung santai.

Ramdhan Pomanto menegaskan, Makassar telah berpengalaman menjadi tuan rumah kegiatan berskala internasional. “Kami pernah menjadi tuan rumah acara internasional, dihadiri berbagai perwakilan negara. Kami mengerahkan banyak aparat Polri dan TNI. Semua berjalan sukses. Jika acara internasional saja kita sukses, apalagi untuk acara Kongres PSSI?” kata Ramdhan yang disambut tepuk tangan hadirin.

Syahrul Yasin Limpo menyebutkan, Makassar dan Sulawesi Selatan telah lama menjadi pilar pembangunan nasional. Termasuk dalam bidang olahraga. “Makassar siap dan Makassar juga bagian dari Indonesia. Makassar juga punya peran besar pada sepakbola Indonesia,” kata Syahrul Yasin Limpo.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.