Tuesday, 28 March 2017
Trending Topics:
Tuesday, 13 Sep 2016 - 19:55 wita

PSSI Akan Pertahankan Makassar Tetap Tuan Rumah Kongres PSSI

Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Pelaksana tugas Ketua Umum PSSI Hinca Pandjaitan meninjau di Novotel Hotel Makassar.
Pelaksana tugas Ketua Umum PSSI Hinca Pandjaitan meninjau di Novotel Hotel Makassar.
(Twitter/@PSMkita)

CELEBESONLINE (Makassar): Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI Hinca Pandjaitan menyebutkan pihak PSSI akan mempertahankan Kota Makassar sebagai tuan rumah Kongres PSSI pada 17 Oktober 2016. Pernyataan itu sebagai reaksi PSSI atas surat Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi ke PSSI yang menyebutkan “Rekomendasi hanya akan diberikan seandainya pelaksanaan Kongres PSSI tersebut diselenggarakan di Yogyakarta.

“Bagaimanapun Makassar tetap bagian dari Indonesia kan?” kata Hinca kepada Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo pada pertemuan yang juga dihadiri Wakapolda Sulsel Brigjen Polisi Gatot Edy Pramono, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, dan CEO PSM Munafri Arifuddin.

Ditanya wartawan tentang reaksi PSSI andai Menteri Imam Nahrawi tetap mempertahankan Jogjakarta sebagai tuan rumah Kongres PSSI, Hinca menyatakan Menpora juga harus menghargai keputusan PSSI yang telah menetapkan Makassar sebagai tuan rumah. “Masalah kota pelaksana dipindahkan, itu sudah intervensi,” katanya.

Sebagai penegasan atas sikap PSSI, Hinca Panjaitan meninjau Hotel Novotel Makassar bersama manajemen PSM Makassar. Menurut Hinca, persiapan di Makassar sudah baik termasuk hotel. “Standar internasional untuk kongres sepakbola sudah oke. Saya kira Makassar bersiaplah, PSSI berkongres di sini. Kita riang gembira untuk menata persepakbolaan masa depan lebih baik,” katanya.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.