Wednesday, 29 March 2017
Trending Topics:
Tuesday, 13 Sep 2016 - 16:01 wita

Polisi Tetapkan Dua Tersangka Pengoplos Gas Elpiji

Editor: Apriani - celebesonline.com

CELEBESONLINE, Makassar – Setelah dilakukan olah TKP oleh tim Labfor Polrestabes Makassar, akhirnya polisi menetapkan dua tersangka, Selasa (13/9/2016). Keduanya merupakan pelaku oplosan gas Elpiji yang menyebabkan terjadi ledakan sehingga menelan korban luka yang masih kritis di RS Bhayangkara,Makassar.

Tim Labfor dan Reskrim Polrestabes Makassar menemukan serpihan bahan yang dipakai mengoplos gas Elpiji di lokasi ledakan di Jalan Harimau, Makassar.

Kedua pelaku yang ditetapkan sebagai tersangka masing-masing CW sebagai pemilik usaha dan CS sebagai Kepala Operasional Gas Elpiji. Keduanya melakukan usaha yang tidak memiliki ijin serta menimbulkan ledakan yang melukai beberapa orang.

Bagaimana tidak, pelaku melakukan pengoplosan hal Elpiji dengan memindahkan gas dari tabung 3 kg ke tabung 12 kg menggunakan alat penyambung. “Usaha berbahaya ini mereka lakoni sejak enam bulan terakhir di Ruko Jalan Harimau, Makassar,” kata Kapolrestabes Makassar, Kombespol Rusdi Hartono.

Kedua pelaku pengoplosan gas Elpiji ini dikenakan Undang-undang Migas tahun 2001 tentang gas pada pasal 55. Yakni larangan melakukan penyalahgunaan migas subsidi.

Keduanya Pun diancam hukuman enam tahun penjara dengan dengan Rp 60 Miliar.

Sebelumnya, ledakan akibat gas Elpiji terjadi di sebuah ruko di Jalan Harimau, Makassar, Minggu (11/9/2016) Empat korban luka bakar serius akibat ledakan Bangunan ruko dan rumah di sekitar lokasi ledakan juga mengalami rusak, terutama kacanya pecah. Mobil juga terlempar dan rusak.(*)

Muhammad Ikrar/Celebes TV

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.