Thursday, 19 January 2017
Trending Topics:
Tuesday, 13 Sep 2016 - 15:12 wita

Balla Lompoa Masih Dijaga Ketat Brimob dan Satpol PP

Editor: yani - celebesonline.com

CELEBESONLINE, Sungguminasa – Aktifitas di istana Tamalate dan Museum Balla Lompoa Kabupaten Gowa kembali berlangsung normal seperti biasa, Selasa (13/9/2016). Kemarin, saat berlangsung pencucian benda pusaka kerajaan atau Accera Kalompoang, sempat terjadi aksi saling lempar antara massa yang ada di dalam Balla Lompoa dengan massa di luar yang tidak setuju Accera Kalompoang dilakukan Adnan Puritcha Ichsan.
yang berujung bentrok// kendati demikian/ sejumlah aparat keamanan tetap melakukan penjagaan dibeberapa titik di area istana// hal ini untuk mengantisipasi adanya bentrokan susulan dari massa kedua kubu yang bertikai//

Kendati demikian, aparat kemanan tetap melakukan penjagaan ketat di beberapa titik di area istana dan museum. Nampak sejumlah anggota Brimob dan Satuan Polisi Pamong Praja berjaga-jaga di areal Balla Lompoa.

Tak hanya Brimob dan Satpol PP, sejumlah warga pun ikut melakukan penjagaan di sekitar istana dan museum. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya tindakan bentrok susulan.

Diketahui, kemarin, Bupati Gowa, Adnan Putichta Ichsan, mengambil alih prosesi pencucian benda pusaka di Istana Tamalate yang rutin digelar tiap tahunnya pasca pelaksanaan shalat Idul Adha. Hal ini ditentang sebagian warga Gowa, termasuk keturunan Raja Gowa, Andi Maddusila.(*)

Mardianto/ Celebes TV

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.