Thursday, 19 January 2017
Trending Topics:
Saturday, 10 Sep 2016 - 17:13 wita

Ikut Jejak Barack Obama, Rachmatika Dewi Bikin Website Pribadi

Reporter: apri |  Editor: yani - celebesonline.com
Andi Rachmatika Dewi saat peluncuran website pribadinya di Kafe Papa Ong, Sabtu (10/9/2016)/ foto: Apri
Andi Rachmatika Dewi saat peluncuran website pribadinya di Kafe Papa Ong, Sabtu (10/9/2016)/ foto: Apri
()

CELEBESONLINE, Makassar – Kedua DPD Partai Nasdem Makassar, Andi Rachmatika Dewi, meluncurkan website pribadinya, www.rachmatikadewi.com di Kafe Papa Ong, Jalan Rusa, Makassar, Sabtu (10/9/2016). Peluncuran tersebut dirangkaikan dengan diskusi bertajuk “Menakar Kekuatan Media Sosial di Era Demokrasi Saat ini”.

Hadir dalam peluncuran tersebut adalah Kedua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse, serta sejumlah kader partai Nasdem. Termasuk anggota Fraksi Nasdem di DPRD Makassar dan DPRD Sulsel.

Cicu, sapaan Rachmatika, menyadari bahwa media sosial saat ini menjadi salah satu sarana yang efektif untuk menyampaikan ide serta kreativitas dan juga menjangkau konstituennya.

“Website ini saya buat untuk menjadi salah satu cara mendengar dan membantu konstituen yang telah mendukung saya. Ini juga bentuk pertanggungjawaban saya sebagai anggota DPRD Sulsel,” ucapnya.

Melalui website ini juga, saya bisa menjangkau ruang-ruang yang selama ini susah dijangkau. Websitenya ini menjadi corong untuk menjangkau konstituen. Menurut Cicu, menemui secara langsung konstituen tetap dibutuhkan. Namun, keterbatasan waktu membuatnya tidak semua bisa dijangkau. Nah, lewat website ini, ia berharap makin intens bisa berkomunikasi dan mendengarkan suara masyarakat.

Membuat website sendiri diakui Cicu jika dirinya meniru jejak Presiden Barack Obama. Saat mencalonkan diri sebagai presiden Amerikan Serikat tahun 2008 lalu, Obama membuat website BarackObama.com.

“Barack Obama memanfaatkan kekuatan media sosial untuk menjangkau masyarakat lebih luas, apalagi diera kemajuan teknologi informasi seperti saat ini,” ucap Cicu.

Mengikuti jejak Barack Obama mungkin menjadi salah satu sinyal kuat bagi Cicu untuk mencalonkan diri sebagai Walikota Makassar tahun 2018 mendatang. Apalagi, ia sudah mendapat lampu hijau dari DPW Nasdem Sulsel.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.