Saturday, 21 January 2017
Trending Topics:
Saturday, 10 Sep 2016 - 14:45 wita

ASUS Zenfone 3 Dilengkapi Finger Pint

Editor: yani - celebesonline.com
Zenfone 3
()

CELEBESONLINE, Makassar – ASUS secara resmi telah mengumumkan ketersediaan produk ZenFone 3 series di Indonesia lewat peluncuran di Bali Nusa Dua Convention Center (BNNDCC), Rabu (7/9/2016). Produk ini merupakan lini produk smartphone Android generasi ketiga yang diperkenalkan di pasaran.

Zenfone 3 series hadir dengan desain yang mutakhir, kamera canggih, dan generasi prosesor Qualcomm terbaru. Sesuai dengan taglinenya ‘Build for Photography, seri ZenFone 3 ini mendorong pengguna untuk mengeksplorasi hobi fotografi, lebih menikmati multimedia, dan melakukan makin banyak hal dengan smartphone.

Kamera ASUS PixelMaster 3.0 yang disediakan kini dilengkapi sejumlah fitur untuk membantu pengguna mendapatkan fokus lebih cepat di berbagai kondisi, mengambil gambar lebih baik, lebih jernih, dan akurasi warna yang lebih tinggi.

Untuk mengoptimalkan pengambilan gambar, ASUS ZenFone 3 menggunakan sistem TriTech auto-focus yang mengombinasikan software eksklusif dengan tiga teknik fokus independen. Ketiganya adalah pendeteksi kontras untuk continuous focus, laser auto-focus generasi kedua dengan jarak fokus hingga 1,5 meter, dan juga phase-detection.

Jika dikombinasikan, ketiga teknologi fokus ini akan menghadirkan auto-fokus sangat cepat, mencapai 0,03 detik dalam kondisi apapun. Sistem mutakhir TriTech auto-focus juga memungkinkan pengguna mendapatkan auto-focus continuous pada objek yang bergerak.

Seri ZenFone 3 tersedia dengan desain terbaru yang menggunakan material premium, teknik konstruksi baru, dan detail desain yang jenius. ZenFone 3 punya bezel yang sangat tipis untuk mengoptimalkan screen-to-body ratio, sehingga membuatnya sebagai salah satu smartphone tertipis dan paling kompak untuk ukurannya.

Sisi depan dan belakang ZenFone 3 dibalut lapisan kaca yang sangat indah namun kuat. Panel kaca tersebut juga mendukung kontur sudut 2.5D yang merekat dengan mulus pada metal frame untuk menghadirkan daya genggam yang lebih baik. Sensor sidik jari pada body ZenFone 3 memungkinkan perangkat bisa dibuka dengan lebih cepat. Fitur ini juga sekaligus berfungsi sebagai otentifikasi biometrik.

Seluruh varian ZenFone 3 punya display layar sentuh resolusi full HD 1920 x 1080 yang membuatnya menjadi ideal untuk menyaksikan film ataupun konten multimedia lainnya. Layar ini juga menggunakan display dengan Super IPS+ yang membuat konten dapat disimak dari berbagai sudut hingga 178 derajat.

Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan tambahan LED backlight untuk meningkatkan keterbacaan, khususnya saat di luar ruangan.

Desain, bahan, dan warna ZenFone 3 terinspirasi dari gagasan menyampurkan kesederhanaan yang menenangkan yang merupakan sifat dari Zen, dengan keindahan alam. Hasilnya, sebuah smartphone monolithic block yang rata, dengan sudut melengkung manis yang tidak jauh lebih besar dibanding display yang ditampung, dengan profil yang sangat tipis, yakni 7,7 milimeter.

“ZenFone 3 telah menjadi sensasi global saat ia pertamakali diungkapkan ke publik pada Computex 2016,” sebut Jerry Shen, Chief Executive Officer ASUS. “Kami bangga dan sangat menghargai dukungan penuh seluruh pengguna setia di Indoesia selama ini. Untuk itu, dengan gembira kami mengumumkan bahwa lini ZenFone 3 segera hadir di Indonesia.”

ASUS ZenFone 3 merupakan salah satu smartphone pertama di dunia yang diperkuat prosesor octa-core terbaru Qualcomm Snapdragon 625. Prosesor yang sangat bertenaga ini merupakan versi pertama dari lini produk Snapdragon 600 series yang diproduksi dengan teknologi proses FinFET 14 nanometer.

Dibanding prosesor Qualcomm Snapdragon 617 terdahulu, prosesor yang digunakan pada ZenFone 3 menawarkan efisiensi energi hingga 35 persen lebih tinggi. Artinya, selain menawarkan peningkatan performa, masa aktif baterainya saat melakukan berbagai aktivitas multimedia juga menjadi jauh lebih panjang meski besaran kapasitas baterainya tetap.

Untuk kecepatan performa Internet, ASUS ZenFone 3 memanfaatkan modem Qualcomm Snapdragon X9 LTE modem yang terintegrasi dan juga konektivitas Multi User-Multiple Input Multiple Output (MU-MIMO) berbasis Wi-Fi 802.11ac. Secara teoritis, interkoneksi WiFi ini mampu menawarkan kecepatan transfer hingga 7Gbps atau 900MBps.

Grafis Adreno 506 yang setara dengan performa grafis PC, dikombinasikan dengan RAM hingga sebesar 4GB mampu melengkapi kinerja tinggi yang disediakan oleh CPU. Adapun pengamanan berbasis sidik jari yang terdapat di bagian belakang smartphone mampu membuka kunci ZenFone 3 dengan lincah, hanya dalam waktu 0,22 detik.

Zenfone 3 sudah tersedia di pasar smartphone Indonesia dan secara resmi dijual di gerai-gerai mitra ASUS yakni di Blibli.com, Lazada.co.id, Bhinneka.com, MatahariMall.com, Erafone.com, dan toko-toko offline lain yang menjadi bagian dari jaringan distribusi ASUS di Indonesia.

Ada dua jenis Zenfone 3 yang memiliki kualitas nyaris sama. Untuk yang display 5,2 inci dan RAM 3 GB serta storage 32 GB dibenderol dengan harga Rp 4.099.000. Sedangkan yang display 5,5 inci dan RAM 4 GB serta storage 64 GB dibenderol dengan harga Rp 5.099.000. (*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.