Thursday, 30 March 2017
Trending Topics:
Friday, 09 Sep 2016 - 20:01 wita

Walau PSM Makassar Menang, Robert Alberts Tetap Kecewa

Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Pelatih PSM Makassar Robert Alberts memberi arahan khusus kepada tiga gelandang PSM Makassar.
skuad PSM Makassar
(CELEBESONLINE)

CELEBESONLINE (Makassar): Pelatih PSM Makassar Robert Alberts berhasil menjadikan PSM Makassar tak terkalahkan selama tujuh pertandingan terakhir. Melawan Semen Padang di Stadion Mattoanging, Makassar, Jumat (09/09/2016), PSM Makassar menang 3-2 berkat gol Luiz Rocardo, Ferdinand Sinaga (penalti) dan M Rahmat.

Meski menang, Robert Alberts tetap kecewa. “Pertandingan tadi sangat sulit. Sulit bagi pemain kami mengembangkan permainan. Lapangan buruk sekali,” kata Robert pada jumpa pers di Stadion Mattoanging.

Ia heran mengapa Stadion Mattoanging dipakai untuk dua kegiatan yang bersamaan yakni pertandingan ISC U-21 dan pertandingan TSC senior. Pemakaian stadion dengan cara demikian memperburuk mutu lapangan. “Saya tidak tahu mengapa ada aturan seperti ini?” tanyanya.

Media Officer PSM Makassar Ramli Manong mengatakan, penyelenggaraan ISC U-21 merupakan amanat dari GTS. “Ini amanat GTS selaku operator. Mau apa lagi? Di Makassar cuma ada satu stadion yang layak,” kata Ramli.

Robert juga kecewa dengan keputusan Pemerintah Indonesia yang memasukkan namanya sebagai pekerja asing yang tidak sah karena visa yang dimilikinya saat ini dinilai tidak sesuai dengan tugasnya sebagai pelatih PSM Makassar. “Saya kesini untuk memperbaiki tim PSM Makassar, ikut memperbaiki mutu turnamen sepakbola Indonesia. Saya hendak membantu Indonesia, tetapi mengapa saya disebut sebagai orang jahat yang harus dipenjara? Anda sudah baca sendiri kan di koran? Saya tidak mau masuk penjara, saya cuma mau melatih pemain bola,” katanya berkeluh kesah.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.