Tuesday, 24 January 2017
Trending Topics:
Friday, 09 Sep 2016 - 9:53 wita

Dispenda Bakal Segel Rumah Makan Malas Setor Pajak Pengunjung

Editor: yani - celebesonline.com

CELEBESONLINE, Makassar – Komisi B DPRD Kota Makassar dan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) akan menindak tegas pemilik usaha yang tidak membayar pajak pengunjung. Langkah ini dilakukan agar pemilik usaha dapat menyetorkan pajak pengunjung yang dipungut dari pengunjung, bukan dari pemilik usaha.

Hal itu disampaikan dalam rapat dengar pendapat yang melibatkan anggota Komisi B DPRD Makassar dengan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) dan sejumlah pemilik usaha di Makassar di Kantor DPRD Makassar.

Rapat ini membahas terkait penyetoran retribusinya pajak pengunjung di sejumlah rumah makan yang enggan disetor pengusaha ke Dispenda. Hal ini menjadi salah satu penyebab pendapatan asli daerah (PAD) tidak dapat mencapai target.

Dinilai banyak rumah makan yang mempermainkan retribusi pajak pengunjung sebesar 10 persen yang dipungut dari pengunjung. Hal ini membuat Komisi B DPRD Makassar dan Despenda akan melakukan tindakan tegas.

RM Ulu Juku yang ada di Jalan Hertasning salah satu yang disinyalir enggan menyetorkan pajak pengunjungnya.

“Kita akan melakukan penyegelan terhadap rumah makan, restoran, maupun perhotelan yang disinyalir enggan membayar pajak pengunjungnya,” kata Ketua Komisi B DPRD Kota Makassar, Amar Busthanul.

“Makanya kami minta Dispenda untuk melibatkan Satpol PP dan kepolisian untuk menindak tegas pemilik usaha dengan cara memasang spanduk besar di depan tempat usaha mereka,” tambahnya.

Langkah tegas yang bakal dilakukan Komisi B DPRD Makassar dan Dispenda ini agar pemilik usaha dapat menyadari kekeliruan yang telah diperbuatnya.(*)

Laporan: Bobby Nur Sanca

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.