Wednesday, 18 January 2017
Trending Topics:
Wednesday, 07 Sep 2016 - 20:02 wita

BPJS Ketenagakerjaan Gandeng BKPMD Optimalisasi PTSP di Sulsel

Editor: yani - celebesonline.com

CELEBESONLINE, Makassar – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan mengadakan koordinasi dengan
Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) serta sosialisasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Jalan Landak Baru, Rabu,(7/09/2016) sore.

Kegiatan ini berlangsung sebagai tindak lanjut dari kerja sama antara Kementrian Dalam Negeri, BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan. Kegiatan ini mengangkat tema “Optimalisasi Penyelenggara Jaminan Sosial Melalui Mekanisme PTSP”.

“PTSP ini hadir untuk mendorong perusahaan mendaftarkan pekerjanya pada program jaminan sosial yang diajurkan pemerintah sesuai dengan aturan perundang-undangan,” papar Direktur Perluasan Kepesertaan dan Hubungan Antar-Lembaga BPJS Ketenagakerjaan, Enda Ilyas Lubis.

“Dengan adanya kerja sama melalui mekanisme PTSP ini, BPJS Ketenagakerjaan dapat memberikan sumbangsi ketenagakerjaan di Sulawesi Selatan. Kerja sama ini berlaku secara nasional dan manfaat yang diperoleh dari BPJS Ketenagakerjaan bisa mendapatkan jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, serta beasiswa untuk anak yang melanjutkan pendidikan,” tambahnya.

Ilya mengatakan bahwa dengan mengandeng BKPMD Sulsel dan pemerintah daerah agar program BPJS Ketenagakerjaan dapat dimaksimalkan sesuai dengan target yang diingikan yaitu memberikan jaminan sosial bagi seluruh pekerja di Indonesia.

Dalam pertemuan itu hadir pula Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Sulsel AM Yamin serta Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Latif.

“BPJS Ketenagakerjaan dalam hal PTSP dapat dijangkau oleh semua kalangan, cepat, mudah, transparan, dan pasti. Ini dilaksanakan secara nasional dan pertama di Sulawesi Selatan. Sehingga, diharapkan kepada peserta yang datang dari setiap daerah dapat mengimplementasikan kepada semua pihak baik kepada masyarakat maupun tenaga kerja yang ada di daerah,” ucap Latief.(*)

Laporan : Eko

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.