Thursday, 30 March 2017
Trending Topics:
Tuesday, 06 Sep 2016 - 12:41 wita

Tinggal Dua Hari, Persiapan F8 Nyaris Rampung

Reporter: Teti |  Editor: Apriani - celebesonline.com
()

CELEBESONLINE, Makassar – Pelaksanaan International Eight Festival and Forum atau F8 tinggal dua hari lagi. Pemerintah Kota Makassar terus menggenjot persiapan untuk menghelat kegiatan yang dihadiri puluhan tamu dari luar negeri itu.

F8 merupakan singkatan dari kategori yang akan dipamerkan nantinya yaitu film, food, florist, folk song, fashion, fiction writer, fine art, dan fussion jazz. Even ini digelar di sepanjang Anjungan Pantai Losari mulai 8 September sampai 10 September nanti.

Kepala Dinas Pariwisata yang juga ketua panitia, Rusmayani Majid, mengatakan bahwa persiapan F8 sudah mencapai 80 persen. Panggung sudah dipasang di Anjungan Pantai Llosari.

“Mulai hari ini, 6 September, seluruh persiapan fisik telah selesai termasuk kursi untuk koridornya. Dipastikan, besok (7 September) akan mulai dilakukan gladi resik,” ucap Rusmayani.

Rusmayani menambahkan bahwa sudah ada 20 negara yang menyatakan kesiapannya untuk turut meramaikan F8 ini. Seperti Australia, Amerika Serikat, Neorwegia, Georgea, Swiss, dan lainnya, Thailand, Taiwan, dan beberapa negara lainnya

Selain itu, juga telah terdata 30 kabupaten/kota di Indonesia yang akan hadir di Makassar Internasional Festival. Diantaranya beberapa ukm makanan dan kerajinan tangan.

Rusmayani berharap melalui acara event F8 ini, bisa memperkenalkan Kota Makassar, mengenalkan budaya dan kuliner Kota Daeng kepada wisatawan mancanegara.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.