Sunday, 22 January 2017
Trending Topics:
Tuesday, 06 Sep 2016 - 17:23 wita

Pengadilan Usahakan Pak Dasrul Didamaikan dengan Siswanya

Reporter: Teti |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Wajah guru SMK Negeri 2 Makassar, Muhammad Darul, setelah dipukul orangtua murid.
Wajah guru SMK Negeri 2 Makassar, Dasrul, setelah dipukul orangtua murid.
()

CELEBESONLINE (Makassar): Sidang kasus pemukulan guru SMK Negeri 2 Makassar yang dilakukan terdakwa MA di Pengadilan Negeri Makassar, Selasa (06/09/2016), sementara ditunda selama satu jamkarena majelis hakim masih menunggu tokoh masyarakat yang mengetahui tingkah laku terdakwa. Hakim mengupayakan diversi atau pengalihan penyelesaian perkara yang melibatkan Dasrul (Guru SMK Negeri 2 Makassar) dengan MA (siswa SMK Negeri 2 Makassar yang memukul Dasrul).

Kuasa hukum terdakwa MA, Abdul Gafur, mengatakan, kehadiran tokoh masyarakat ini menjadi syarat untuk proses diversi/. Pada proses ini mempertemukan kedua belah pihak antara pihak korban dalam hal ini guru dan siswa MA. Dari diversi itulah akan diputuskan apakah proses sidang akan dilanjutkan atau tidak. Tokoh masyarakat ini di antaranya Ketua RT/RW maupun tokoh agama yang dapat memberi penjelasan terkait tingkah laku anak di lingkungan sehari hari.

Sebelumnya, Dasrul yang menjadi korban penganiayaan mengaku telah memaafkan terdakwa MA dan siap berdamai. Abdul Gafur berharap proses diversi dapat berjalan lancar sehingga kedua belah pihak bisa sepakat tidak melanjutkan proses hukum.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.