Friday, 31 March 2017
Trending Topics:
Monday, 05 Sep 2016 - 17:57 wita

Jusuf Kalla Dapat Gelar Doctor Honoris Causa dari Universitas Andalas

Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
CELEBESONLINE Rapat Senat Terbuka Universitas Andalas untuk pemberian gelar Doctor Honoris Causa bidang Hukum Pemerintahan Daerah kepada Jusuf Kalla.
Rapat Senat Terbuka Universitas Andalas untuk pemberian gelar Doctor Honoris Causa bidang Hukum Pemerintahan Daerah kepada Jusuf Kalla.
()

CELEBESONLINE (Makassar): Wakil Presiden RI M Jusuf Kalla kembali mendapat gelar Doctor Honoris Causa dari universitas. Kali ini dari Universitas Andalas, Kota Padang, Senin (05/09/2016).

Jusuf Kalla menerima gelar doktor kehormatan bidang Hukum Pemerintahan Daerah itu pada rapat senat Universitas Andalas. Ini gelar doktor kehoramatan yang kedelapan yang diterima alumnus Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin tersebut.

Universitas Andalas menilai Jusuf Kalla sukses dalam bidang usaha, industri, politik, serta berhasil menjadi wakil presiden untuk dua presiden berbeda. Jusuf Kalla juga dipandang berperan pada pembentukan Ketetapan MPR Nomor XV/MPR/1998 tentang Penyelenggaran Otonomi Daerah; Pengaturan, Pembagian, dan Pemanfaatan Sumber Daya Nasiional yang Berkeadilan, serta Perimbangan Keuangan Pusat dan Daerah dalam Kerangka Negara Kesatuan RI.

Jusuf Kalla juga dinilai punya peran yang amat besar pada perdamaian konflik berdarah, terutama di Aceh, Poso, dan Ambon. Upaya Jusuf Kalla ini telah menjadi inspirasi bagi banyak daerah di Indonesia untuk menciptakan kerukunan bermasyarakat berdasarkan keadilan bagi seluruh rakyat.

Penganugerahan ini antara lain muncul dari usulan tiga promotor ahli hukum yakni Profesor Saldi Isra, Profesor Todung Mulya Lubis, dan Profesor Elwi Danil.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.