Monday, 23 January 2017
Trending Topics:
Monday, 05 Sep 2016 - 22:57 wita

Dua Mahasiswa Asal Korea Daftar Jurusan Bahasa Indonesia di Unibos

Editor: yani - celebesonline.com
mahasiswa Unibos dari Korea
()

CELEBESONLINE, Makassar – Universitas Bosowa (Unibos) menggelar rangkaian penerimaan dan pengukuhan mahasiswa baru (baru) di Gedung Balai Sidang Unibos, Jalan Urip Sumoharjo, Senin (5/9/2016). Sebanyak 1.245 maba diterima di Unibos untuk tahun ajaran 2016/2017, masing-masing 1.095 maba reguler dan 150 maba kelas sore.

Menariknya, dari ribuan maba tersebut, ada dua mahasiswa asal Korea Selatan. Uniknya, kedunya mendaftar di Unibos di jurusan Bahasa Indonesia Fakultas FKIP.

Pengukuhan Maba ini dilaksanakan dengan dirangkaikan bersama kegiatan Basic Character and Study Skill (BCSS) yang juga merupakan kegiatan rutin dalam penyambutan maba. Di Uniboes, BCSS sudah tiga tahun digelar menggantikan kegiatan penyambutan maba yang sering disebut ospek.

Penyambutan maba ini mengangkat tema “Membentuk Mahasiswa Universitas Bosowa yang Berkarakter, Berdaya Saing, Berwawasan Global, dan Bermartabat”. Kegiatan ini berlangsung selama empat hari atau hingga 8 September 2016.

Pengukuhan maba dilakukan Rektor Unibos, Prof Saleh Pallu, bersama anggota senat yang sekaligus membuka acara BCSS 2016. Dengan harapan kegiatan ini akan memberikan manfaat untuk mahasiswa dalamn membentuk karakter dan menjadi wadah bagi mahasiswa untuk lebih mengenali Unibos sebelum proses perkuliahan berlangsung.

“Dengan terlaksananya kegiatan ini, semoga mahasiswa Unibos dapat menjadi lebih berkembang dari segi pengetahuan, pengalaman, lebih berwawasan global, dan nantinya akan menjadi generasi yang penuh prestasi,” kata Prof Saleh.

“Sebab sebuah Universitas juga akan dinilai berdasarkan prestasi mahasiswanya. Maka ke depan kita programkan agar mahasiswa dapat bersaing secara sehat dalam setiap kegiatan kemahasiswaan,” tambahnya.

BCSS ini terasa spesial karena menghadirkan Prof Anies Baswedan. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyampaikan orasi ilmiah seputar dunia pendidikan.

Pada kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan kerja sama antara Unibos dan Perpustakaan Nasional yang disaksikan langsung Ketua Yayasan Aksa Mahmud, Melinda Aksa.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.