Thursday, 30 March 2017
Trending Topics:
Monday, 05 Sep 2016 - 17:13 wita

Begini Caranya GM Pertamina Manjakan Konsumen

Editor: Apriani - celebesonline.com
()

CELEBESONLINE, Makassar – Marketing Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi memberi turun langsung melayani pelanggan seluruh produk Pertamina, terutama produk non subsidi. Seperti yang dilakukan GM Pertamina, Tengku Badarsyah.

GM Pertamina bersama rombongan memberi kejutan bagi Michelle, pelanggan yang melakukan pemesanan Bright Gas 5,5 kg melalui telepon Contact Pertamina (1500000). Badarsyah mengantar langsung pesanan LPG ke alamat di ruko Tanjung Bunga, Makassar, Senin (5/9/2016) siang.

Tidak hanya mengantarkan, Tengku Badarsyah juga menggantikan Bright Gas dari tabung lama ke tabung baru dan memeriksa kondisi kompor serta selangnya.

“Harusnya kami lakukan kemarin tepat momennya tanggal 4, tapi karena itu hari libur (Minggu), jadinya baru bisa kami lakukan sekarang. Ini cara kami mengapresiasi pelanggan. Dan, melalui moment Hari Pelanggan ini, kami melakukan hal yang baru yaitu mengantarkan Bright Gas kepada pelanggan,” kata Tengku Badarsyah.

“Pertamina mengapresiasi pelanggan yang setia menggunakan produk Pertamina, terutama pengguna produk–produk non subisidi. Ini adalah salah satu bentuk perhatian Pertamina terhadap kepuasan pelanggan,” ucapnya.

Sementara itu, Michelle mengaku bangga karena pesanannya diantar langsung orang nomor satu di jajaran Pertamina MOR VII Sulawesi.

“Saya pesan tabung Bright Gas 5,5 kg karena lebih ringan dan mudah saya angkat ke dapur yang berada di lantai dua. Sebelumnya, saya pakai tabung 12 kg dan itu repot karena berat sehingga sulit diangkat ke lantai dua,” ucapnya.

Berbagai pelayanan seperti ini untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Salah satunya adalah dengan melayani pesan antar Bright Gas yang dapat dilakukan melalui telepon Contact Pertamina dengan nomor 1500000 (untuk penggunaan telepon genggam didahului nomor kode area).

Sehari sebelumnya, tepat pada hari Pelanggan Nasional, Minggu (4/9/2016), Pertamina telah memberikan kejutan kepada 284 pelanggan yang membeli Pertamax dengan memberikan tambahan 1 liter gratis di SPBU Petarani, SPBU Ratulangi, SPBU Urip Sumoharjo Racing Center, dan SPBU Pintu 2 Universitas Hasanudin.

Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional tahun 2016, Pertamina menyiapkan beberapa bentuk promo untuk pelanggan. Untuk pelanggan rumah tangga pengguna LPG terutama Bright Gas, Pertamina memberikan kesempatan untuk menukar 1 atau 2 buah tabung elpiji 3 kg untuk mendapatkan 1 tabung Bright Gas 5,5 kg hanya dengan menambah Rp 52.000 dan gratis ongkos kirim sampai di tempat.

Penukaran ini berlaku tanggal 4 sampai dengan 12 September 2016 untuk 300 penukar pertama melalui Contact Pertamina dengan nomor telepon 1500000.

Sebagai informasi, harga normal tabung baru Bright Gas 5,5 kg beserta isi adalah Rp 320.000. Program normal penukaran 2 tabung LPG 3kg dengan satu buah tabung 5,5 kg pelanggan menambah biaya sebesar Rp 102.000. Sedangkan penukaran satu tabung LPG 3 kg dengan satu tabung 5,5 kg pelanggan menambah Rp 211.000.

Pelanggan yang membeli tabung Bright Gas 5,5 kg baru berikut isi seharga Rp 320.000 akan mendapatkan sebuah regulator eksklusif dan gratis ongkos kirim. Penukaran elpiji 12 kg ke Bright Gas 12 kg juga mendapat regulator eksklusif dan gratis ongkos kirim.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.