Monday, 27 March 2017
Trending Topics:
Friday, 02 Sep 2016 - 13:29 wita

Kebakaran Menghanguskan Dua Laboratorium SMPN 2 Pattalassang

Editor: Apriani - celebesonline.com

CELEBESONLINE, Sungguminasa – Kebakaran melanda dua gedung laboratorium milik sekolah menengah pertama (SMP) negeri di Gowa, Kamis (1/9/2016).Banyaknya bahan laboratorium yang mudah terbakar membuat api cepat membesar dan melahap semua isi ruangan tersebut.

Puluhan siswa yang berada di dalam sekolah panik setelah meliahat api membesar di ruang laboratoirum sekkolah. Mereka tidak bisa berbuat banyak hingga seluruh isi gedung laboratorium sekolah ludes dilalap si jago merah.

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi langsung memadamkan api yang masih tersisa di atap gedung sekolah. Sebanyak dua mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api.

Diduga, kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik yang berawal dari atap lab sekolah. “Api tiba-tiba membesar dan dalam sekejap meludeskan seluruh isi di dalam laboratorium,” ucap Syarifuddin, Humas SMPN 2 Pattallassang.

Beruntung saat kebakaran terjadi tidak ada satupun aktifitas belajar siswa di dalam laboratorium. Akibat kebakaran ini, aktifitas belajar ilmu pengetahuan alam (IPA) menjadi terhambat.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.