Sunday, 22 January 2017
Trending Topics:
Friday, 02 Sep 2016 - 13:11 wita

JCH Indonesia Dipulangkan dari Filipina Menggunakan Pesawat Carteran Air Asia

Editor: yani - celebesonline.com
Air Asia
()

CELEBESONLINE, Makassar – Sebanyak 186 dari 177 warga negara Indonesia (WNI) calon haji yang ditahan di Filipina akan dipulangkan malam ini. Saat ini WNI sudah menunggu kedatangan pesawat yang akan membawa mereka kembali ke Tanah Air.

Pemerintah Indonesia memulangkan mereka menggunakan pesawat carteran dari Air Asia. Rencananya, mereka akan berangkat malam ini dan diperkirakan tiba di Indonesia besok subuh atau pagi hari.

Menurut informasi seperti dilansir dari metrotvnews.com, rute penerbangan akan melalui Makassar. Pasalnya, sebagian besar JCH yang ditahan di Filipina merupakaan jamaah dari Sulsel. Dari Makassar, baru melanjutkan perjalanan ke Jakarta.

Sebanyak 101 jamaah yang akan dipulang berasal dari Sulsel. Ada juga dari Jawa Tengah 19 orang, Kalimantan Timur 13 orang, Jawa Timur 12 orang, dan Kalimantan Utara 7 orang. Selebihnya dari Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Kepulauan Riau.

Sementara masih ada 9 orang yang ditahan KBRI di Filipina. Mereka akan dimintai keterangan untuk membantu mengungkap kasus haji ilegal. Mereka pun bersedia memberkan kesaksiannya.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.