Thursday, 30 March 2017
Trending Topics:
Thursday, 01 Sep 2016 - 15:06 wita

Satpan UIN Paksa Wartawan Hapus Rekaman Saat Kejar Mahasiswa

Editor: Apriani - celebesonline.com

CELEBESONLINE, Makassar – Kasus kekerasan terhadap jurnalis diperlihatkan petugas satuan pengamanan (satpam) Univeraitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. Dua jurnalis Makassar, masing-masing dari Go TV dan Ve Channel, didorong saat akan meliput akso demonstrasi yang dilakukan mahasiswa terkait pembayaran SPP, Kamis (1/9/2016).

Saat itu, petugas membubarkan aksi demo yang dilakukan mahasiswa di Pelataran Gedung Rektorat UIN Alauddin Makassar. Sempat terjadi perseteruan antara petugas satpam dan mahasiswa.

Satpam yang dibantu satuan polisi dari kabupaten Gowa tersebut berhasil membubarkan puluhan mahasiswa meski sempat bersitegang. Bahkan, sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara satpam dan mahasiswa.

Beberapa wartawan dan juga mahasiswa yang sementara magang di televisi lokal Makassar merekam aksi satpam memukul mahasiswa. Menyadari aksinya terakam, satpam menyuruh menghapus gambar.

Wartawan Go TV, Muchlis, didorong kepalanya karena dia ambil gambar saat satpam memukul dan mengejar mahasiswa. “Saya malah dipukul karena ambil gambar. Muhclis yang ada di belakangku diorong kepalanya,” kata Imran. “Satpam menyuruh kami hapus gambar yang terekam.” (*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.