Monday, 27 March 2017
Trending Topics:
Tuesday, 30 Aug 2016 - 19:09 wita

Perusahaan Asal Cina akan Bangun Pusat Penelitian di Unhas

Reporter: azwar |  Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com
Unhas
()

CELEBESONLINE (Makassar): Dewan Riset Nasional dan pimpinan PT ZTE di Indonesia menemui Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di ruang kerjanya, Selasa (30/08/2016) siang. Pertemuan tersebut terkait rencana kerja sama pembangunan pusat penelitian atau research center di Universitas Hasanuddin Makassar.

Anggota Dewan Riset Nasional Zulfajri Basri mengatakan, penandatangangan nota kesepahaman antara PT ZTE dan Unhas akan berlangsung 29 September 2016. Dalam nota kesepahaman tersebut, selain membangun pusat penelitian, PT ZTE juga akan menghibahkan alat-alat untuk inovasi laboratorium.

“Kerja sama ini tentu akan bermuara pada peningkatan kapasitas peneliti muda dalam bidang teknologi industri (TI) di Tanah Air khususnya di kawasan timur Indonesia,” kata Zulfajri kepada CELEBES TV.

Diketahui, di Indonesia hanya ada dua perguruan tinggi yang digandeng PT ZTE dalam kerjasama pembangunan pusat penelitian ini yakni Institut Teknologi Surabaya dan Unhas. Unhas dipilih lantaran dinilai sangat bagus di kawasan timur Indonesia.(*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.