Thursday, 30 March 2017
Trending Topics:
Tuesday, 30 Aug 2016 - 15:59 wita

Pertamina Ingin Fasilitasi UMKM Tana Toraja

Editor: Apriani - celebesonline.com

CELEBESONLINE, Makassar – CELEBESONLINE, Makassar – Sejak periode Januari hingga Juli 2016, Pertamina telah menyalurkan dana hingga Rp 13 miliar lebih untuk program bina lingkungan dan kemitraan dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Hal itu disampaikan General Manager Pertamina Region VII, Tengku Badarsyah, saat menemui Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di ruang kerjanya, Selasa (30/8/2016).

Pada kesempatan itu, Badarsyah mengungkapkan bahwa Pertamina siap pembinaan koperasi dan UMKM yang berada di kawasan wilayah pariwisata di Sulsel, seperti Toraja. Badarsyah mengungkapkan pihaknya akan membina koperasi yang ada di Toraja yang nantinya akan menjadi saingan bagi mini market yang makin marak merambah sejumlah daerah di Sulsel.

“Selain memberikan pembinaan pada UMKM di Tana Toraja, kami juga akan fasilitasi mesin hitung dan sebagainya agar standar koperasinya bisa seperti Indomaret. Tapi yang dipasarkan disitu adalah hasil kerajinan,” kata Badarsyah.

Sementara itu, Syahrul berharap Pertamina bisa bersinergi dengan Pemprov Sulsel dalam setiap kegiatan pengembangan pelaku UMKM, tentunya Pertamina dengan perannya sendiri sebagai BUMN.

Laporan: Muhammad Takdir

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.