Thursday, 19 January 2017
Trending Topics:
Tuesday, 30 Aug 2016 - 14:15 wita

Bank Indonesia Target 300 Kantong Darah.

Editor: yani - celebesonline.com

CELEBESONLINE, Makassar – Bank Indonesia (BI) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Bosowa mengadakan acara Donor Darah dengan tema “Setetes Darah Penting Artinya untuk Satu Kehidupan” di Lobby Menara Bosowa, Jalan Jendral Sudirman No 5 Makassar, Selasa (30/8/2016). Kegitan ini diikuti ratusan peserta dari karyawan BI, pelaku perbankan, organisasi wanita Pejabat Perbankan, dan karyawan Bosowa.

Kepala Divisi Sistem Pembayaran Pengelolahan Uang Rupiah BI, Jindun Faisal, mengatakan bahwa kegiatan ini meruapakan program CSR untuk kemanusiaan. Kegiatan tersebut rutin diadakan dua kali dalam setahun.

Donor darah kali ini merupakan yang kedua kalinya digelar tahun 2016. Donor darah pertama lalu digelar di kantor Bank Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita dan berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan terutama dari rumah sakit. Selain untuk membantu sesama, juga sebagai pencegahan penyakit dan memberikan efek segar bagi pendonor,” ucap Jindun.

Jindun menambahkan bahwa pihaknya menargetkan bisa mengumpulkan spai 300 kantong darah. Pihaknya menyiapkan bingkisan sebagai bentuk penghargaan kepada pendonor.

Salah satu pendonor, Andi Rian Sudarso, mengaku senang dan bangga bisa ikut terlibat dalam aksi donor darah. Ia mengaku sudah beberapa kali mendonorkan darahnya, bahkan melakukan donor darah sejak masih kuliah.

“Saya senang melakukan donor darah. Selain bisa membantu sesama yang membutuhkan darah, juga baik bagi kesehatan. Karena setelah donor, badan terasa ringan dan segar,” katanya.(*)

Laporan: Sri Wahyuni.

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.