Thursday, 19 January 2017
Trending Topics:
Tuesday, 30 Aug 2016 - 16:01 wita

Alot, Pembahasan Kostum Pemain ISC U21 Zona 3

Editor: Amir Pallawa Rukka - celebesonline.com

CELEBESONLINE (Makassar): Turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) U21 segera bergulir. Makassar menjadi tuan rumah putaran pertama ISC U21 khusus zona 3 yang mencakup Sulawesi, Kalimantan, dan Papua.

ISC U21 zona 3 diikuti Mitra Kukar, Periba Balikpapan, Perseru Serui, Pusamania Borneo, Persipura, dan PSM. Hingga hari ini, semua tim sudah hadir di Makassar dan sedang menjalani rapat teknis (Match Coordination Meeting) di Hotel Same, Makassar, Selasa (30/08/2016).

Pertemuan teknis membahas mengenai jadwal pertandingan, aturan pertandingan, serta kostum yang dipakai. Hal terakhir ini yang menjadi pembahasan yang paling alot.

Kostum menjadi perhatian dalam rapat itu karena kedua tim tidak boleh menggunakan warna baju, celana, kaos kaki, dan rompi yang sama dalam pertandingan. Warna kostum mereka pun tidak boleh sama dengan yang dipakai wasit. Ini untuk menghindari wasit memberikan keputusan yang keiru akibat kesamaan warna kostum.

Pada pembahasan kostum pertadingan PSM Makassar U21 dan Persipura U21, kembali terjadi perubahan warna kostum. Persis yang dialami saat rapat teknis PSM Makassar dan Persipura. PSM U21 dan Persipura U21 sama-sama memiliki baju warna merah meski PSM Makassar U21 masih memiliki warna putih di bagian kiri dan kanan dan Persipura memiliki garis vertikal hitam di baju itu.

Pembahasan penyesuaian warna kostum juga terjadi untuk Pertandingan Mitra Kukar U21 dan Periba Balikpapan U21, Perseru Serui U21 dan Pusamania Borneo FC U21, dan 14 pertandingan lainnya. (*)

Komentar Anda

Komentar saat ini: komentar.